BerandaNewsKesehatanPersiapan PON XX, Vaksinasi Covid-19 di Papua Sudah Lebih...

Persiapan PON XX, Vaksinasi Covid-19 di Papua Sudah Lebih 50 Persen

BACA JUGA

Berbagi Parsel Ramadan untuk Yatim dan Dhuafa

JAKARTA, HOLOPIS.COM Menteri Koodinator bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartanto mengungkapkan bahwa pencapaian vaksinasi Covid-19 di mayoritas Kabupaten/Kota tempat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua telah di atas 50 persen.

ADVERTORIAL SPACE

“Kemudian selanjutnya dilaporkan juga kepada bapak Presiden capaian vaksinasi terkait persiapan PON,” kata Airlangga dalam konferensi pers daring, Senin (13/9).

Diketahui, empat wilayah itu ialah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika. Pencapaian vaksinasi ini dikatakan Airlangga sudah dilaporkan langsung kepada Presiden Joko Widodo.

Airlangga pun merinci, di Kota Jayapura setidaknya penyuntikan vaksin dosis pertama telah mencapai 55,18 persen. Dosis kedua telah disuntikkan kepada 34,08 persen warga yang ditargetkan.

Airlangga juga membeberkan bahwa kasus aktif di wilayah Indonesia bagian Timur itu masih berada pada kisaran 4.302 orang.

Kemudian, dosis kedua vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Jayapura telah dilakukan terhadap 56,8 persen dan 32,26 persen untuk dosis kedua. Di wilayah ini, masih ada sekitar 191 orang kasus aktif Covid-19.

“Di Mimika, dosis pertama 53,88 persen, dosis kedua 35,31 persen. Kasus aktif 690, di Merauke dosis pertama 59,7 persen, dosis kedua 36,09 persen dan kasus aktif 1.275,” ucapnya.

Ia pun turut memaparkan data vaksinasi tahap pertama Covid-19 di Kabupaten Kerom yang baru menyentuh angka 36,99 persen dan dosis kedua sebanyak 23,48 persen.

PON dipastikan akan digelar sesuai rencana pada 2-15 Oktober mendatang. Kegiatan tersebut akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Petugas gabungan yang dikerahkan akan mencapai 9.986 orang selama PON bergulir. Jumlah itu terbagi dalam 1.686 orang pasukan Korps Brigade Mobil (Brimob) se-Nusantara untuk membantu pengamanan di Papua. Kemudian, personel Polda Papua yang akan terlibat berjumlah 5.500 personel.

Sementara, TNI juga akan dikerahkan untuk memberikan pengamanan. Ada 2.800 personel yang dikerahkan.

ADVERTORIAL SPACE

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis. Join yuk guys... !

Advertorial

BERITA TERBARU

Rekomendasi :

Zainut Tauhid Sarankan Budaya “Tongtek” Dihilangkan Saja

H Zainut Tauhid Sa'adi memberikan respons atas kemunculan banyak video konflik membangunkan sahur yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia.

Teddy “Tabok Mulut” Mardani Ali Sera soal Pemilu Jujur

Teddy Gusnaidi memberikan sentilan keras kepada Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera yang tidak setuju dengan ucapan Gibran, bahwa ia ingin pemilu berlangsung jujur.

Harga Emas Antam Ngacir, Naik Rp10.000 Hari Ini

Harga emas Antam akhirnya kembali mengalami kenaikan yang signifikan pada perdagangan hari ini, Selasa (26/3).

Kasus BTS 4G Kominfo, Direktur PT Multimedia Berdikari Sejahtera Divonis 3 Tahun Penjara

Majelis Hakim menjatuhkan hukuman atau vonis tiga tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider empat bulan terhadap Direktur PT Multimedia Berdikari Sejahtera Windi Purnama.

6 Menu Sahur yang Menyehatkan

Makanan sehat dan bergizi diperlukan ketika sahur, untuk memulai hari dalam menjalankan ibadah puasa. Sebab, ketika berpuasa tubuh melakukan penyesuaian dengan pola makan baru yang dimana makan dua kali dalam sehari.

Siapa Sangka, Penggunaan Kacamata Anti Radiasi Jadi Hal Penting

Kita terpapar radiasi setiap hari, baik dari sinar matahari, peralatan elektronik, maupun perangkat teknologi lainnya. Apakah kacamata anti radiasi penting?

8 Menu Buka Puasa Sehat Tapi Tetap Nikmat

Ibadah puasa mengharuskan setiap orang menahan lapar dan haus, karena itu, asupan nutrisi dalam tubuh harus tetap terpenuhi agar tubuh tidak gampang lemas.

Apa Itu Tuberkulosis, Gejala dan Cara Pengobatannya

Tuberkulosis (TBC) adalah penyakit menular yang telah ada sejak zaman kuno, dan masih menjadi salah satu ancaman utama bagi kesehatan global pada masa kini.

Tak Cuma Kurma, Ini Buah-buahan yang Aman Dikonsumsi untuk Sahur

Konsumsi makanan sehat dan bergizi sangat penting untuk menjaga stamina dan energi selama berpuasa. Salah satu pilihan makanan yang cocok untuk sahur adalah buah-buahan segar.

4 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Kulit, Salah Satunya Bisa Redakan Kulit Berjerawat

Buah alpukat selain memiliki rasa yang lezat dan khas, juga memiliki banyak manfaat loh untuk tubuh, terutama bagi kesehatan kulit.