BerandaNewsEkobizWapres Dorong Asuransi Berikan Informasi yang Jujur Kepada Masyarakat

Wapres Dorong Asuransi Berikan Informasi yang Jujur Kepada Masyarakat

BACA JUGA

Berbagi Parsel Ramadan untuk Yatim dan Dhuafa

JAKARTA,HOLOPIS.COM Wakil Presiden Ma’ruf Amin dorong perusahaan asuransi di Indonesia bisa lebih berkembang. Untuk itu, diperlukan langkah untuk menumbuhkan potensi pada sektor asuransi, diantaranya dengan membangun kepercayaan masyarakat.

ADVERTORIAL SPACE

“Industri asuransi merupakan industri kepercayaan, membangun trust masyarakat merupakan sebuah proses panjang yang harus selalu dijaga,” kata Ma’ruf Amin saat memberikan sambutan secara virtual pada acara Milad Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) ke-18, Sabtu (14/8).

Dari data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sampai dengan Bulan Mei 2021 menunjukkan industri asuransi memiliki kontribusi yang signifikan terhadap Industri Keuangan Non Bank (IKNB) dengan jumlah aset industri nasional sebesar Rp1.547 triliun. Namun, di masa pandemi Covid-19, industri asuransi, khususnya Asuransi Syariah cukup terdampak dengan adanya penurunan pada sektor asuransi jiwa.

Ma’ruf juga katakan bahwa industri asuransi ini harus mengutamakan tata kelola perusahaan yang baik agar kepercayaan masyarakat dapat terjaga.

“Industri asuransi harus selalu mengedepankan Good Corporate Governance (GCG) atau tata kelola perusahaan yang baik,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, perusahaan asuransi dapat memberikan literasi dengan menggerakkan agen-agen asuransi untuk dapat memberikan informasi yang jelas, jujur, dan transparan dari produk asuransinya kepada masyarakat.

“Perusahaan asuransi harus mengambil peran untuk meningkatkan literasi masyarakat, termasuk literasi mengenai asuransi syariah,” imbuhnya.

Selain itu, pentingnya memperkuat citra positif industri asuransi dengan berhati-hati dalam melakukan pengelolaan asuransi.

“Pengelolaan dana oleh perusahaan melalui investasi juga harus dilakukan secara cerdas, tetapi juga prudent, penuh kehati-hatian, sehingga dapat memperkuat citra positif industri asuransi dalam jangka panjang,” tukasnya.

ADVERTORIAL SPACE

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis. Join yuk guys... !

Advertorial

BERITA TERBARU

Rekomendasi :

IHSG Sepekan Jelang Hari Raya Paskah Anjlok 0,83 Persen

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan ini ditutup melamah 61,339 poin atau 0,83 persen menjadi 7.288,813.

Harga Emas Antam Hari Ini Melejit, Naik Rp27 Ribu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (Persero) alias emas Antam kembali melejit pada perdagangan hari ini, Jumat (29/3).

Harga Emas Pegadaian Hari Ini Kompak Naik, Cek Rinciannya

Harga emas pegadaian harga emas Pegadaian, baik itu emas jenis Antam maupun UBS kompak bergerak naik pada perdagangan hari ini, Jumat (29/3).

Pertamina Setuju Cabut Izin SPBU Nakal : Tidak Bisa Kita Tolerir

Dirut Pertamina Nicke Widyawati menyampaikan bahwa pihaknya sangat sepakat untuk mengambil langkah sangat tegas dalam rangka menyikapi adanya SPBU yang berbuat 'nakal'.

Tim Hukum Anies dan Ganjar Minta Mensos dan Menkeu Dihadirkan, Begini Jawaban MK

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Dua kubu pemohon dalam gugatan PHPU (perselisihan hasil pemilihan umum), yakni 01 Anies-Imin dan 03 Ganjar-Mahfud kompak untuk mendesak Majelis Hakim...

Bisnis Thrifting Menjamur Lagi, Zulhas : Tunggu Tanggal Mainnya

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku mendapat informasi mengenai kembali maraknya bisnis thrifting atau penjualan barang impor bekas dari luar negeri.

Sidang Gugatan PHPU Ditunda Sampai Senin, Ini Agendanya

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sidang gugatan PHPU (perselisihan hasil pemilihan umum) hari kedua sudah selesai. Majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menunda persidangan hingga hari Senin...

Otto Hasibuan Pukul Balik Tuduhan Kecurangan Pemilu 2024 : Kami Buktikan!

Anggota Tim Kuasa Hukum pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Otto Hasibuan membantah pihaknya melakukan kecurangan dalam pelaksanaan Pilpres 2024.

Hore! Ada Diskon Tarif Tol hingga 20 Persen saat Mudik Lebaran

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sejumlah ruas tol dikabarkan bakal diberlakukan diskon tarif pada momen mudik Lebaran Idul Fitri 2024. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Anggota...

Bos Pertamina Buka-bukaan Alasan Tahan Harga Pertamax Cs

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati menyampaikan alasan pihaknya menahan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi, seperti Pertamax Cs. Padahal di sisi lain, SPBU lain telah melakukan penyesuaian harga.