BerandaNewsKesehatanMeski BOR Turun di Angka 25 Persen, Jokowi Minta Semua Pihak Tetap...

Meski BOR Turun di Angka 25 Persen, Jokowi Minta Semua Pihak Tetap Waspada

Lainnya :

JAKARTA, HOLOPIS.COM- Kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia diklaim saat ini sudah mulai terkendali dibandingkan beberapa waktu sebelumnya.

Presiden Joko Widodo mengklaim, hal tersebut berpatokan dari data bed occupancy rate (BOR) yang ada di Rumah Sakit Darurat Covid Wisma Atlet.

“Kita patut bersyukur bahwa pada pagi hari ini angka-angka menunjukkan bahwa pandemi di Jawa dan di Bali mulai sedikit menurun, dan utamanya di Jakarta saya melihat selalu angka-angka BOR, saya lihat setiap hari, setiap malam. Dan tadi pagi kalau mungkin 6 minggu atau 8 minggu yang lalu di Wisma Atlet BOR-nya di sekitar 90-an persen. Pagi hari ini saya mendapatkan informasi, angkanya sudah berada pada posisi 25 persen, BOR-nya, ” kata Jokowi di Jakarta, Jumat (6/8).

Meskipun begitu, Jokowi mengingatkan agar semua pihak jangan menjadi lengah dengan kabar seperti itu. Justru dia meminta agar masyarakat semakin mematuhi protokol kesehatan demi Indonesia bisa segera keluar dari pandemi.

“Tetapi juga kita harus tetap waspada. Hati-hati. Terus bersiap-siap, berjaga-jaga,” pintanya.

Dalam acara peresmian Rumah Sakit Modular Pertamina di Tanjung Duren, Jakarta Barat tersebut, Jokowi juga mengharapkan agar tambahan Rumah Sakit ini bisa semakin mengatasi persoalan penanganan pasien Covid. Sehingga, diharapkan tidak ada lagi laporan masyarakat yang tidak bisa mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Rumah Sakit Modular Pertamina ini dengan kapasitas 305 tempat tidur yang komplet dengan HCU dan juga ICU, dan lebih bagus lagi ada juga ICU khusus untuk anak-anak dan bayi, dan ibu-ibu, sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak. Saya sangat mengapresiasi, sekali lagi. Semoga ini bisa bermanfaat bagi rakyat, bagi  masyarakat, “pungkasnya.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Pria Prancis Ancam Ledakkan Diri di Gedung Konsulat Iran

Kepolisian Prancis baru saja menangkap seorang pria yang mengancam akan meledakkan dirinya di konsulat Iran di Paris pada hari Jum’at (19/4).

TERPOPULER

Soal Amicus Curiae, Wasekbid Hankam PB HMI Jangan “Sandera” Kemandirian Hakim MK”

Muhammad Nur Latuconsina menilai, penggunaan istilah amicus curiae tidak ditemukan dalam UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, maupun UU Nomor 24 tahun 2003 tentang MK terkait penanganan Pilpres.

Rekomendasi :