BerandaNewsKesehatanFakta Atau Bukan, Oral Seks Disarankan Untuk Ibu Hamil...

Fakta Atau Bukan, Oral Seks Disarankan Untuk Ibu Hamil ?

BACA JUGA

Berbagi Parsel Ramadan untuk Yatim dan Dhuafa

JAKARTA,HOLOPIS.COM- Oral seks menjadi salah satu pilihan bagi pasangan untuk saling memenuhi hasrat mereka untuk bercinta. Tapi, tahukah kamu kalau oral seks sebenarnya justru disarankan dilakukan ketika kondisi wanita sedang hamil?

ADVERTORIAL SPACE

Dikutip dari artikel alodokter.com, kegiatan yang melibatkan mulut, bibir, atau lidah untuk merangsang alat kelamin pasangan tersebut bisa memiliki manfaat tersendiri baik wanita berbadan dua. Dengan melakukan oral seks, gairah seks ibu hamil yang mungkin menurun jadi bisa meningkat. Cara ini juga bisa dijadikan alternatif ketika Bumil sudah tidak nyaman berhubungan seks di kala perut mulai membesar.

“Ibu hamil boleh memberikan atau menerima oral seks. Bahkan, oral seks lebih disarankan oleh dokter bila ibu hamil memiliki serviks yang lemah atau plasenta previa. Cara ini tetap dapat memenuhi kebutuhan seksual suami istri, tanpa menimbulkan tekanan pada leher rahim atau plasenta,” isi artikel alodokter.com seperti dikutip Rabu (28/7).

Namun, untuk melakukan oral seks tersebut, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yakni pastikan Bumil dan pasangan tidak menderita penyakit menular seksual, seperti gonore, sifilis, HIV, chlamydia, dan herpes genital.

“Risiko penularan penyakit-penyakit ini akan semakin meningkat pada pemberi oral seks karena dialah yang terpapar dengan cairan kelamin. Risiko akan lebih meningkat jika terdapat luka atau sariawan di dalam mulut,” kembali isi artikel.

Hal lain yang perlu diperhatikan oleh pasangan ketika melakukan oral seks kepada Bumil adalah hindari meniupkan udara ke dalam vagina sebab gelembung udara dari tiupan ini bisa saja menyumbat salah satu pembuluh darah Bumil.

Dalam dunia medis, kondisi tersebut dikenal dengan istilah emboli udara. Jangan menyepelekannya ya karena bila terjadi bisa berakibat fatal bagi kesehatan Bumil dan janin. Tetapi Bumil jangan terlalu khawatir, kasus ini sangat jarang terjadi, kok.

Selain itu, pastikan pasangan telah membersihkan mulut sebelum melakukan oral seks kepada Bumil. Mulut merupakan tempat yang penuh bakteri, sehingga oral seks dapat meningkatkan risiko terjadinya infeksi bakteri vagina atau infeksi saluran kemih.

Tips Melakukan Oral Seks yang Aman

Bila Bumil dan pasangan dalam kondisi sehat dan tidak menderita penyakit-penyakit di atas, oral seks aman dilakukan dan tidak akan mengganggu tumbuh kembang bayi di dalam kandungan Bumil, kok.

Tidak usah percaya pada kabar bahwa menelan sperma ketika melakukan oral seks saat hamil bisa memicu kontraksi dan persalinan. Nyatanya, belum ada penelitian yang membuktikan kebenaran hal ini.

Nah, agar oral seks semakin aman dilakukan, ada beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum melakukannya, yaitu:

Pastikan Bumil dan pasangan melakukannya dalam kondisi yang prima. Hindari melakukan oral seks bila sedang flu atau batuk. Untuk suami, gunakan kondom untuk mengurangi risiko penularan penyakit. Untuk Bumil, gunakan dental dam sebagai pelapis alat kelamin wanita. Bersihkan mulut dan alat kelamin sebelum dan sesudah melakukan oral seks. Gunakan obat kumur antiseptik bila perlu.

Jadi, sekarang Bumil tidak perlu khawatir lagi untuk melakukan oral seks dengan pasangan, ya. Baik oral seks atau seks dengan penetrasi, keduanya sama-sama aman dilakukan walau Bumil sedang berbadan dua, selama kondisi kandungan Bumil tidak bermasalah.

ADVERTORIAL SPACE

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis. Join yuk guys... !

Advertorial

BERITA TERBARU

Rekomendasi :

Zainut Tauhid Sarankan Budaya “Tongtek” Dihilangkan Saja

H Zainut Tauhid Sa'adi memberikan respons atas kemunculan banyak video konflik membangunkan sahur yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia.

Teddy “Tabok Mulut” Mardani Ali Sera soal Pemilu Jujur

Teddy Gusnaidi memberikan sentilan keras kepada Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera yang tidak setuju dengan ucapan Gibran, bahwa ia ingin pemilu berlangsung jujur.

Harga Emas Antam Ngacir, Naik Rp10.000 Hari Ini

Harga emas Antam akhirnya kembali mengalami kenaikan yang signifikan pada perdagangan hari ini, Selasa (26/3).

Kasus BTS 4G Kominfo, Direktur PT Multimedia Berdikari Sejahtera Divonis 3 Tahun Penjara

Majelis Hakim menjatuhkan hukuman atau vonis tiga tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider empat bulan terhadap Direktur PT Multimedia Berdikari Sejahtera Windi Purnama.

6 Menu Sahur yang Menyehatkan

Makanan sehat dan bergizi diperlukan ketika sahur, untuk memulai hari dalam menjalankan ibadah puasa. Sebab, ketika berpuasa tubuh melakukan penyesuaian dengan pola makan baru yang dimana makan dua kali dalam sehari.

Siapa Sangka, Penggunaan Kacamata Anti Radiasi Jadi Hal Penting

Kita terpapar radiasi setiap hari, baik dari sinar matahari, peralatan elektronik, maupun perangkat teknologi lainnya. Apakah kacamata anti radiasi penting?

8 Menu Buka Puasa Sehat Tapi Tetap Nikmat

Ibadah puasa mengharuskan setiap orang menahan lapar dan haus, karena itu, asupan nutrisi dalam tubuh harus tetap terpenuhi agar tubuh tidak gampang lemas.

Apa Itu Tuberkulosis, Gejala dan Cara Pengobatannya

Tuberkulosis (TBC) adalah penyakit menular yang telah ada sejak zaman kuno, dan masih menjadi salah satu ancaman utama bagi kesehatan global pada masa kini.

Tak Cuma Kurma, Ini Buah-buahan yang Aman Dikonsumsi untuk Sahur

Konsumsi makanan sehat dan bergizi sangat penting untuk menjaga stamina dan energi selama berpuasa. Salah satu pilihan makanan yang cocok untuk sahur adalah buah-buahan segar.

4 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Kulit, Salah Satunya Bisa Redakan Kulit Berjerawat

Buah alpukat selain memiliki rasa yang lezat dan khas, juga memiliki banyak manfaat loh untuk tubuh, terutama bagi kesehatan kulit.