BerandaNewsIndonesia Tidak Mendapat Jatah Kuota Haji Tahun Ini?

Indonesia Tidak Mendapat Jatah Kuota Haji Tahun Ini?

Lainnya :

JAKARTA, HOLOPISCOM – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengaku mendapat informasi bahwa Indonesia tidak mendapatkan kuota haji tahun 2021 ini. Hal itu disampaikan Dasco saat ditanya mengenai vaksin bagi calon jemaah haji.
“Ya sementara kita nggak usah bahas itu dulu (vaksin jemaah haji). Karena informasi terbaru yang kita dengar bahwa kita nggak dapat kuota haji. Nah ini untuk pelajaran juga bagi kita supaya soal vaksin ini kita akan lebih perhatikan agar tidak terjadi hal-hal seperti ini,” kata Dasco kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (31/5/2021).
Dasco mengaku belum mendapat informasi detail, mengenai Indonesia tidak mendapat kuota haji dari Arab Saudi tahun ini.
“Saya belum tahu. Saya baru dapat informasi begitu. Nanti mungkin akan dijelaskan oleh Komisi VIII DPR yang terkait. Atau nanti Pak Muhaimin Iskandar sebagai Wakil Ketua DPR yang membawahi yang akan menjelaskan,” ujarnya.
Senada dengan Dasco, Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily menerima informasi serupa. Sudah ada 11 negara yang sudah mendapat kuota haji dari Arab Saudi.
“Informasi resmi yang kami terima memang pemerintah Arab Saudi telah memberikan izin masuk ke negara tersebut,” kata Ace.
Dilihat di Twitter resmi Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, @MOISaudiArabia, 11 negara tersebut, tak satupun negara dari Asia Tenggara. Di pengumuman tersebut, izin masuk Saudi ini belum dikaitkan dengan kuota haji.
Berikut ini 11 negara yang sudah diizinkan masuk Arab Saudi:
1. Amerika Serikat
2. Inggris
3. Irlandia
4. Italia
5. Jepang
6. Jerman
7. Prancis
8. Portugal
9. Swedia
10. Swiss
11. Uni Emirat Arab
Pemerintah Arab Saudi juga telah menetapkan sejumlah vaksin COVID-19 yang diperbolehkan sebagai syarat jemaah haji dan umroh, sesuai rekimendasi WHO, yaitu Pfizer, Moderna, dan AstraZeneca.
Pemerintah saat ini sedang mengajukan Sinovac untuk diperbolehkan sebagai syarat jemaah haji ke Arab Saudi.
Sementara itu, belum ada keterangan resmi dari pemerintah mengenai informasi kuota haji ini.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Status Gunung Ruang Level IV, 11.614 Warga Dievakuasi

Akibat erupsi gunung Ruang di Sulawesi Utara (Sulut), sudah berstatus Level IV atau Awas. Kepala Pusdatin BNPB, Abdul Muhar mengungkapkan sekitar 11.614 warga harus diungsikan.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :