BerandaNewsInternasionalRI Kirim Bantuan 1.400 Tabung Oksigen ke India

RI Kirim Bantuan 1.400 Tabung Oksigen ke India

BACA JUGA

Berbagi Parsel Ramadan untuk Yatim dan Dhuafa

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Gelombang tsunami Covid-19 di India masih terjadi, saat ini diberitakan terdapat 3,6 juta kasus aktif di India. Pemerintah mengumumkan ada tambahan kasus 1,57 juta kasus dalam sepekan terakhir.
Rumah sakit di India-pun kewalahan menghadapi lonjakan kasus, bahkan oksigen menjadi barang yang penting sulit didapat di India.
Pemerintah Indonesia mengirim bantuan 1.400 unit tabung oksigen ke India. Pengiriman tahap pertama dari 3.400 tabung itu merupakan bantuan untuk menangani lonjakan penularan Covid-19.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah bekerja sama dengan Asosiasi Gas Industri Indonesia (AGII) dalam menyalurkan tabung oksigen tersebut.
“Saya menyampaikan apresiasi yang besar kepada Kementerian Perindustrian PT Samator Group yang merupakan salah satu produsen utama AGII dan seluruh pihak yang telah terlibat dalam membantu melancarkan penyaluran bantuan tabung oksigen untuk India terkait pandemi covid-19 gelombang ke-2,” ungkap Airlangga dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (11/5).
Sementara, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan India selama ini telah menjadi mitra strategis bagi Indonesia. Hal ini baik dalam hal diplomatik maupun kerja sama ekonomi, khususnya di sektor perindustrian dan perdagangan.
“Sudah sewajarnya jika kami turut membantu saudara-saudara kami di India yang sedang mengalami kesulitan,” kata Agus.
Duta Besar India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Indonesia. Ia berharap India dan Indonesia dapat segera mengatasi pandemi covid-19 agar ekonomi keduanya segera pulih.
Sebagai informasi, industri lainnya yang ikut dalam penyaluran bantuan ke India, antara lain PT Indorama Ventures Indonesia, PT Indo-Rama Synthetics Tbk., PT Asia Pacific Fibers Tbk., PT Indo Bharat Rayon (Aditya Birla Group), PT Mutu Gading Tekstil, dan Asosiasi Industri Karpet dan Sajadah. (zik)

ADVERTORIAL SPACE

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis. Join yuk guys... !

Advertorial

BERITA TERBARU

Rekomendasi :

Israel Serang Rafah, Sudah Bom 4 Rumah Warga

Israel melanjutkan serangan mereka ke Rafah, lokasi terakhir Gaza yang masih belum diserang dan merupakan tempar perlindungan para masyarakat di Jalur Gaza. Israel mengebom setidaknya empat rumah dan meningkatkan ketakutan jutaan warga Palestina.

Zainut Tauhid Sarankan Budaya “Tongtek” Dihilangkan Saja

H Zainut Tauhid Sa'adi memberikan respons atas kemunculan banyak video konflik membangunkan sahur yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia.

6 Orang Tewas dalam Tragedi Runtuhnya Jembatan di Baltimore AS

Amerika Serikat sedang dihebohkan dengan tragedy runtuhnya jembatan di Baltimore akibat tertabrak oleh kapal kargo milik Singapura pada hari Selasa (26/3) waktu Amerika Serikat. Sebanyak 6 pekerja masih hilang dan diperkirakan sudah meninggal dunia.

Menhan Prabowo Terima Tawaran Kerja Sama Bilateral dengan Ceko

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyambut positif tawaran kerja sama yang disampaikan pemerintah Ceko di bidang pertahanan.

Prabowo Subianto Terima Surat Ajakan Peningkatan Kerja Sama dari Kanselir Jerman

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima surat dari Kanselir Jerman Olaf Scholz yang berisi ajakan kerja sama bidang pertahanan.

Netanyahu Ogah Kirimkan Delegasi Israel Bahas Gencatan Senjata di PBB

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa pihaknya tidak akan mengirimkan delegasi ke Washington, setelah Amerika Serikat tidak mem-veto proposal Dewan Keamanan PBB terkait gencatan sejata di Gaza.

Teddy “Tabok Mulut” Mardani Ali Sera soal Pemilu Jujur

Teddy Gusnaidi memberikan sentilan keras kepada Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera yang tidak setuju dengan ucapan Gibran, bahwa ia ingin pemilu berlangsung jujur.

Harga Emas Antam Ngacir, Naik Rp10.000 Hari Ini

Harga emas Antam akhirnya kembali mengalami kenaikan yang signifikan pada perdagangan hari ini, Selasa (26/3).

Kasus BTS 4G Kominfo, Direktur PT Multimedia Berdikari Sejahtera Divonis 3 Tahun Penjara

Majelis Hakim menjatuhkan hukuman atau vonis tiga tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider empat bulan terhadap Direktur PT Multimedia Berdikari Sejahtera Windi Purnama.

AS Sebut Ukraina Tak Terlibat dalam Penembakan Gedung Moskow

Ukraina dicurigai Rusia sebagai negara yang terlibat dalam serangan penembakan massal di gedung konser Moskow pada hari Jum’at (25/3).