BerandaNews34 Pemain Ikuti TC Timnas Indonesia, Didominasi Pemain Muda

34 Pemain Ikuti TC Timnas Indonesia, Didominasi Pemain Muda

BACA JUGA

Berbagi Parsel Ramadan untuk Yatim dan Dhuafa

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Tim nasional Indonesia senior akan memulai pemusatan latihan (TC) pada 1 Mei 2021 mendatang. TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Uni Emirat Arab (UEA).
Untuk itu, pelatih Shin Tae-yong memanggil 34 nama pemain untuk mengikuti TC. AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G. Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.
“Sebanyak 34 pemain timnas Indonesia yang dipanggil pada TC ini merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Mereka akan berlatih di Jakarta dari tanggal 1 hingga 10 Mei mendatang sebelum bertolak ke UEA,” kata Iriawan.
Iriawan berpesan agar pemain timnas Indonesia yang mengikuti TC kali ini untuk menunjukkan performa terbaik. Apalagi selain menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuat Garuda juga akan melakukan dua kali uji coba internasional melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).
“Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga melawan Thailand, Vietnam, dan UEA. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut seperti dilansir dari pssi.org, Jumat (30/4).
Pada pemanggilan ini didominasi oleh pemain muda proyeksi SEA Games 2021 mendatang seperti Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Egy Maulana, M Riyandi dan lain-lain. Selain itu, juga beberapa nama pemain senior juga ada seperti Evan Dimas, Yanto Basna, Ryuji Utomo, Dendi Sulistyawan, Adam Alis.
Sementara untuk Marc Klok, Altalariq Ballah, Saddam Emiruddin, Irfan Jauhari ini merupakan panggilan pertama timnas senior bagi mereka.
Timnas Indonesia saat ini masih menempati posisi lima di klasemen grup G. Poin maksimal yang bisa diraih Timnas Indonesia adalah sembilan angka dengan catatan menang semua laga sisa. Sementara itu, yang lolos ke babak selanjutnya hanya juara grup dan runner-up, yang saat ini diisi oleh Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).
Daftar 34 nama pemain timnas Indonesia di TC Jakarta untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022
1. Nadeo Argawinata, Bali United
2. M Riyandi, Barito Putera
3. Aqil Savik, Persib
4. Andy Setyo, Tira Persikabo
5. Arif Satria, Persebaya
6. Rachmat Irianto, Persebaya
7. Ryuji Utomo, Penang FC
8. Yanto Basna, PT Prachuap
9. Elkan Baggot, Kings Lynn Town
10. Nurhidayat, PSM
11. Firza Andika, Tira Persikabo
12. Salman Alfarid, Persija
13. Pratama Arhan, PSIS
14. Rifad Marasabessy, Tira Persikabo
15. Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners
16. Koko Ari, Persebaya
17. Evan Dimas, Bhayangkara FC
18. Kadek Agung, Bali United
19. Syahrian Abimanyu, Newcastle Jets
20. Marc Klok, Persija
21. Genta Alfaredo, Semen Padang
22. Witan Sulaeman, FC Radnik Surdulica
23. Adam Alis, Bhayangkara FC
24. Egy Maulana, Lechia Gdansk
25. Yakob Sayuri, PSM
26. Irfan Jauhari, Persis
27. Osvaldo Haay, Persija
28. Kushedya Yudo, Arema FC
29. Altalariq Ballah, Persita
30. Dendi Sulistyawan, Bhayangkara FC
31. Saddam Emiruddin, PS Sleman
32. Septian Satria, Persik Kediri
33. Braif Fatari, Persija
34. M Rafli, Arema FC

ADVERTORIAL SPACE

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis. Join yuk guys... !

Advertorial

BERITA TERBARU

Rekomendasi :

Legenda MU Ini Nilai Hojlund Belum Tampil Menjanjikan Sepenuhnya

Rasmus Hojlund dinilai belum tampil menjanjikan sepenuhnya bersama Manchester United (MU), namun torehannya dalam beberapa laga terakhir patut diapresiasi.

Lakers Bantai Grizzlies 124-136, Hachimura Lagi Wangi!

LA Lakers sukses melibas habis Memphis Grizzlies pada lanjut NBA, dengan skor 124-136. Rui Hachimura pun tengah harum namanya karena berhasil mencatatkan skor tertinggi di laga tersebut.

Arsenal Jangan Andalkan Serangan Balik Kontra City Jika Ingin Bawa Pulang Poin dari Etihad

Arsenal akan melakoni laga super big match kontra Manchester City pada lanjutan Liga Inggris pekan ini. The Gunners pun diingatkan untuk tidak mengandalkan serangan balik jika ingin membawa pulang poin.

Jadwal Spain Masters 2024 Hari Ini : Indonesia Turunkan 9 Wakil di 16 Besar

Jadwal Spain Masters 2024 hari ini akan mempertandingkan babak 16 besar, Indonesia sendiri masih memiliki sebanyak sembilan wakil untuk laga di fase tersebut.

Hasil NBA : Warriors Gigit Orlando Magic 93-101

Golden State Warriors berhasil mengandaskan perlawanan Orlando Magic pada lanjutan NBA, dengan skor 93-101.

Giroud Diklaim Sepakati Kontrak dengan Klub MLS

Olivier Giroud diklaim telah sepakat gabung dengan klub Major League Soccer (MLS), Los Angeles FC. Bahkan diklaim sudah ada penandatanganan kontrak dengan klub tersebut.

Messi Bilang Gini Soal Masa Depannya

Lionel Messi belum bisa memutuskan bagaimana masa depannya, apakah akan lanjut bermain sepakbola atau pada akhirnya gantung sepatu.

Jorginho di Arsenal, Stay atau Out?

Jorginho sedang dalam masa krusial mengenai masa depannya di Arsenal, mengingat kontrak pemain berpaspor Italia tersebut akan berakhir akhir musim ini.

Southgate Lebih Pilih Anthony Gordon Ketimbang Rashford Saat Inggris Lawan Belgia

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengungkapkan alasannya tidak menurunkan Marcus Rashford saat The Three Lions melawan Belgia, karena dirinya lebih ingin melihat Anthony Gordon bermain.

Barcelona Diklaim akan Sediakan Jabatan Baru untuk Xavi Hernandez

Barcelona memang belum rela kehilangan Xavi Hernandez, pihak klub pun kabarnya akan menyediakan jabatan baru untuk Xavi nantinya di Blaugrana.