BerandaNewsSenpi Zakiah Aini Diduga Barang Ilegal

Senpi Zakiah Aini Diduga Barang Ilegal

BACA JUGA

Berbagi Parsel Ramadan untuk Yatim dan Dhuafa

Holopis.com – Pengamat Intelijen dan Keamanan, Stanislaus Riyanta menduga bahwa senjata api (senpi) yang digunakan oleh Zakiah Aini (ZA) di Mabes Polri pada hari Rabu (31/3) sore adalah hasil pembelian secara online.
“Itu bukan airsoftgun tapi airgun. Banyak beli online Rp 2-3 juta dapat. (Senjata) itu paling belinya online,” kata Stanislaus, Kamis (1/4/2021).
Kemudian, untuk kartu anggota yang diduga beberapa kalangan sebagai kartu Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) ternyata salah. Ia menyebut jika kartu tersebut adalah kartu klub saja.
“Bukan kartu Perbakin, itu kartu club, abal-abal. Nyetak sendiri yang jual (senpi),” jelasnya.
Saat ditanya apakah proses pembelian dan kepemilikan senjata tersebut telah sesuai prosedur. Stanis menegaskan bahwa jual beli senjata sejenis yang mungkin dipakai Zakiah adalah ilegal.
“Ilegal,” tegasnya.
Pun demikian, Stanislaus menyebut jika senjata yang digunakan Zakiah bisa membuat seseorang tewas jika diletuskan dalam jarak dekat.
“Ketembak jarak dekat ya mati. Kalau kena kepala mati juga,” terang Stanislaus.
Hanya saja, ia memilih untuk menunggu saja hasil investigasi dan uji balistik dari Polri.
“Tapi belum dirilis sama Polri jenisnya apa,” pungkasnya. [MIB]

ADVERTORIAL SPACE

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis. Join yuk guys... !

Advertorial

BERITA TERBARU

Rekomendasi :

Prabowo Tekankan Demokrasi Indonesia Dihormati Dunia

Calon Presiden Terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto menekankan, bahwa Indonesia sekarang ini telah menjadi bangsa yang terhormat di mata dunia.

Pertemuan Megawati dan Jokowi Justru Paling Dinanti

Menurut Adi Prayitno, pertanyaan yang sangat menarik dan bahkan sangat dinanti-nantikan oleh banyak pihak adalah, apakah masih ada peluang pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dengan Joko Widodo terjadi ?.

Kapolres Bekasi Turun Langsung Amankan Peringatan Jumat Agung di Gereja Trinitas Cikarang

HOLOPIS.COM, BEKASI - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Twedi Aditya Bennyahdi menunjukkan komitmen dan kepeduliannya terhadap keamanan warga dengan turun langsung melakukan pengamanan peringatan...

Polda Metro Jaya Pastikan Tri Hari Suci Aman Kondusif

Polda Metro Jaya telah menyatakan kesiapannya dalam mengamankan rangkaian ibadah Tri Hari Suci, yang meliputi Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci, dan Minggu Paskah tahun 2024 ini.

Ada Sengketa Pemilu : Pahami Peran Mahkamah Konstitusi dan Gakkumdu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemilihan umum adalah salah satu momen penting dalam sistem demokrasi di Indonesia. Namun, tidak jarang pemilihan umum diwarnai oleh sengketa pemilu,...

Teddy Tegaskan Urusan Komposisi Menteri Urusan Presiden

Teddy Gusnaidi menegaskan bahwa komposisi menteri di Kabinet pemerintahan sudah menjadi domain Presiden yang sedang menjabat.

Sah! RUU DKJ Resmi Jadi Undang-Undang

Ketua DPR RI Puan Maharani telah resmi mengetuk palu dalam pengesahan RUU tentang Daerah Khusus Jakarta (DKJ) menjadi Undang-undang.

MK Hati-hati Hadirkan Menteri di Sidang PHPU

Ketua MK Suhartoyo menyampaikan bahwa permohonan dua pemohon untuk menghadirkan menteri di Kabinet Indonesia Maju dalam sidang sengketa Pemilu akan dibahas lebih lanjut di dalam rapat majelis hakim.

Jokowi Ingin Indonesia Manfaatkan Bonus Demografi Demi Jadi Negara Maju

Presiden Jokowi mengajak seluruh bangsa Indonesia, khususnya generasi muda untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan emas untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

KPK Kantongi Bukti Bos Rider Hanan Supangkat Cawe-cawe Proyek di Kementan

KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) mengantongi sejumlah bukti dan informasi dugaan Direktur Utama PT Mulia Knitting Factory, Hanan Supangkat ikut cawe-cawe proyek di Kementerian Pertanian .