BerandaNewsInternasionalInggris Masih Enggan Disalahkan Atas Insiden All England 2021

Inggris Masih Enggan Disalahkan Atas Insiden All England 2021

Lainnya :

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins menepis isu diskriminasi terhadap tim Indonesia dalam All England 2021.
“Saya sangat sedih atas kejadian yang sangat disayangkan ini, yang telah menyebabkan tim bulutangkis Indonesia gagal mengikuti turnamen All England. Saya bisa merasakan kekecewaan para penggemar bulutangkis di Indonesia, namun terutama kekecewaan para atlet yang telah bekerja sangat keras untuk mencapai puncak prestasi mereka,” kata Jenkins dalam rilis pers yang disampaikan Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Senin (22/3/2021).
“Saya berharap kita semua dapat memahami bahwa tidak ada tindakan ataupun perlakuan diskriminasi yang terjadi. Semua orang yang berkunjung ke Inggris harus mengikuti aturan yang berlaku untuk melindungi kesehatan sesama pengunjung, dan masyarakat yang lebih luas di Inggris,” tambah Jenkins.
Menurut Jenkins, insiden ini merupakan kecelakaan murni, di mana tim bulutangkis Indonesia, termasuk seorang pemain bulutangkis Turki tiba di Inggris dengan pesawat yang membawa seseorang, yang kemudian dinyatakan positif COVID-19.
“Penerbangan ini adalah sebuah pesawat kecil dengan lorong tunggal. Dalam situasi seperti ini, tindakan yang normal dilakukan adalah, menyatakan seluruh penumpang yang ada di dalam penerbangan tersebut telah terpapar COVID-19. Ini berarti semua orang di pesawat itu harus melakukan isolasi mandiri untuk melindungi kesehatan masyarakat. Peraturan pemerintah Inggris tidak mengizinkan pengecualian apapun terkait persyaratan isolasi mandiri ini,” papar Jenkins.
Masih dalam pernyataan itu, Jenkins menyebutkan bahwa di Inggris, setiap orang diperlakukan sama, tanpa memandang siapapun. Dia pun mencontohkan, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson yang diminta untuk mengisolasi diri selama 10 hari pada bulan November tahun 2020 lalu, setelah bertemu dengan seseorang yang kemudian dinyatakan positif COVID-19.
“Dan beliau melakukan isolasi mandiri selama 10 hari. Setiap orang diharapkan untuk mengikuti aturan yang sama, karena kita semua berada dalam situasi ini bersama-sama,” kata Dubes Inggris tersebut.
Dikatakan bahwa beberapa laporan juga menyebutkan isu lain yang terjadi selama akhir pekan sebelumnya, yang mengharuskan sejumlah individu yang terlibat dalam turnamen untuk mengisolasi diri, sementara tes rutin COVID-19 diulang. Tes yang berulang semuanya menunjukkan hasil negatif dan atas saran dari penasihat perlindungan kesehatan, individu-individu tersebut dapat kembali melanjutkan keikutsertaannya di All England. Insiden ini tidak ada hubungannya dengan kejadian yang menimpa tim Indonesia karena tidak ada indikasi bahwa salah satu dari pemain tersebut memiliki kontak dengan kasus positif COVID-19.
“Sangat disayangkan dan mengecewakan bahwa tim Indonesia tidak dapat mengikuti turnamen All England terutama untuk seluruh kontingen Indonesia dan semua penggemar bulu tangkis. Para pemain telah berlatih sangat keras untuk bertanding, dan banyak orang telah bekerja sangat keras agar turnamen All-England berlangsung di lingkungan yang aman bagi semua atlet yang bertanding dan staf terkait lainnya,” tandasnya.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Margarito Kamis : MK Tak Berhak Diskualifikasi Prabowo Gibran

Bahwa pada sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) atau sengketa Pilpres, MK tidak berhak mendiskualifikasi pasangan calon, dalam hal ini Prabowo-Gibran. Sebab, persoalan itu seharusnya diselesaikan di tingkat Bawaslu.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :