MiliterJenderal Andika Akan Melakukan Evaluasi dan Perbaikan TNI

Jenderal Andika Akan Melakukan Evaluasi dan Perbaikan TNI

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menegaskan bahwa dirinya akan melakukan evaluasi dan perbaikan di tubuh TNI.

Hal tersebut disampaikan Andika usai dirinya dilantik Presiden Jokowi menjadi Panglima TNI di Istana Negara

“Program kerja akan melanjutkan secara umum karena memang kita sudah dibatasi ruang. Ruang dimana tugas kita sudah dicantumkan dalam uu nomor 34 tahun 2004. Jadi saya akan terus, tetapi memang detailnya saja tiap tiap tugas, itu yang perlu mungkin sedikit perlu evaluasi dan perbaikan sana sini,” kata Andika, Rabu (17/11).

Andika sebelumnya juga mengakui kebangaan yang didapatkannya ketika dirinya bisa dilantik oleh Jokowi menjadi Panglima dengan kariernya yang terbilang cepat.

“ni suatu kehormatan besar bagi saya dan keluarga atas kepercayaan yang diberikan oleh Presiden Republik indonesia dan juga dukungan dari DPR ri sehingga akhirnya saya bisa dilantik,” tuturnya.

Saat disinggung mengenai pesan khusus dari Jokowi, mantan Komandan Paspampres itu enggan menjelaskannya kepada publik. Dia pun merasa itu hanya rahasia antara keluarganya dengan Jokowi sebagai kepala negara.

“Ada tapi itu untuk saya dengan keluarga saya. Tapi intinya saya akan melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya,” kilahnya.

Sementara itu, Andika juga berpesan kepada seluruh prajurit TNI yang saat ini ada di bawah komandonya untuk bisa mengusung program TNI Adalah Kita yang telah diungkapkan sebelumnya.

“Seluruh prajurit TNI di seluruh indonesia, saya ingin kita menjadi bagian dari kita sendiri semua. Di tengah keluarga, teman maupun sanak saudara kita semua karena kita adalah bagian dari mereka,” pungkasnya.

BERITA TERBARU

TERPOPULER