• MILITER

Soal Calon Panglima TNI, Jubir Setneg : Bersabar Saja

BERITA TERKAIT

Lebih

    JAKARTA, HOLOPIS.COM – Juru Bicara Menteri Setneg Faldo Maldini memastikan Presiden Joko Widodo belum mengirim nama calon Panglima TNI baru pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto. Faldo mengatakan masih ada waktu hingga Hadi pensiun November mendatang. Menurutnya, Presiden sedang mempersiapkan kandidat terbaik untuk memimpin TNI.

    “Sampai saat ini, memang surat presiden terkait penyelenggaraan fit and proper test memang belum ke DPR. Jadi bersabar saja, pasti segera dikirim,” kata Faldo kepada wartawan, Jumat (8/10).

    Faldo memastikan tak akan ada kekosongan kepemimpinan di TNI. Ia menyebut Jokowi akan menyurati DPR sebelum masa bakti Hadi habis. ia berkata panglima TNI akan menghadapi banyak tantangan, mulai dari pembenahan alutsista hingga pandemi Covid-19. Dengan demikian, Jokowi akan menggunakan waktu yang tersisa untuk memilih nama terbaik.

    “Masih ada waktu mencari perwira terbaik yang ingin mengorbankan dirinya untuk membawa Indonesia bangkit dari pandemi. Tugas berat ini,” tutur Faldo.

    Sebelumnya, Jabatan Panglima TNI jadi sorotan publik menjelang masa pensiun Marsekal Hadi Tjahjanto pada November ini. Hadi telah menjalani tugas sebagai Panglima TNI sejak Desember 2017.

    BERITA TERKAIT

    Lebih

      BERITA TERBARU

      TERPOPULER