• MILITER

Jokowi dan Prabowo Akan Hadiri Upacara Penetapan Komcad di Batujajar Besok

BERITA TERKAIT

Lebih

    JAKARTA, HOLOPIS.COM – Presiden Joko Widodo Bersama Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dijadwalkan akan menghadiri upacara penetapan Komponen Cadangan (Komcad) TNI yabg digelar besok Kamis (7/10), di Lapangan Terbang Suparlan, Pusdiklatpassus Kopassus, Batujajar, Bandung, Jawa Barat.

    Presiden Joko Widodo juga akan menjadi inspektur dalam upacara tersebut.

    Komponen cadangan adalah program sukarela atau tidak wajib yang diamanatkan oleh UU Nomor 23 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara (PSDN).

    Mobilisasi komponen cadangan hanya bisa dilakukan oleh Presiden atas persetujuan DPR RI, dan di bawah kendali Panglima TNI.

    Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja dengan meninjau Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Komando Pasukan Khusus (Kopassus), di Batujajar, Bandung, Jawa Barat, untuk melihat secara langsung pelaksanaan kegiatan Latihan Pembulatan Komponen Cadangan (Komcad).

    Kegiatan ini diikuti oleh 2.500 orang siswa Komponen Cadangan yang mendaftarkan diri secara sukarela dan lolos seleksi pendaftaran.

    BERITA TERKAIT

    Lebih

      BERITA TERBARU

      TERPOPULER