Belanja di Thailand Bisa Bayar Dengan Rupiah Pakai QRIS

BERITA TERKAIT

Lebih

    JAKARTA, HOLOPIS.COM Belanja di luar negeri menggunakan mata uang rupiah kini sudah bisa dilakukan di Thailand. Kebijakan tersebut terlaksana berkat kerja sama Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dengan Bank of Thailand.

    “Kerja sama Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) pada 2021 ini kita telah bekerja sama dengan Bank of Thailand,” jelas Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo dalam OJK Virtual Innovation Day 2021, Selasa (12/10).

    Saat ini Indonesia dan Thailand, sedang melakukan uji coba penggunaan QRIS sebelum diterapkan penggunaanya pada Kuartal I-2022 mendatang.

    QRIS nantinya bisa digunakan, untuk transaksi keuangan yang terhubung dengan sejumlah bank yang sudah bekerja sama dalam program penggunaan mata uang lokal (Local Currency Settlement/LCS) atau disebut sebagai bank tertunjuk (Appointed Cross Currency Dealers/ACCD).

    Jika pembayaran QRIS mulai berlaku, maka warga negara Indonesia (WNI) yang berkunjung ke Thailand bisa menggunakan aplikasi pembayaran melalui gawai untuk memindai QR Code yang tersedia di seluruh merchant di Thailand.

    Bank Indonesia (BI) juga mengungkapkan, QRIS juga akan bisa digunakan di Malaysia.

    “Dan sebentar lagi dengan Malaysia dan negara lainnya,” ungkap Perry.

    BERITA TERKAIT

    Lebih

      BERITA TERBARU

      TERPOPULER