BerandaNewsRagamTips Jitu Optimalkan Waktu Istirahat Siang

Tips Jitu Optimalkan Waktu Istirahat Siang

BACA JUGA

Berbagi Parsel Ramadan untuk Yatim dan Dhuafa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Apakah Sobat Holopis pernah mengalami telat istirahat siang atau terlambat kembali ke ruangan setelah beristirahat?

ADVERTORIAL SPACE

Kalau pernah, berarti Sobat Holopis harus lebih mengoptimalkan waktu istirahat di kantor. Dengan begitu, Sobat Holopis bisa lebih fokus dalam menjalankan aktivitas di kantor setelah jam istirahat siang.

Pada umumnya, perusahaan memberikan waktu 60 menit atau 1 jam bagi karyawannya untuk beristirahat di siang hari. Waktu tersebut seharusnya cukup untuk melakukan beberapa aktivitas seperti makan siang hingga beribadah.

Apabila waktu istirahat siang tersebut tidak Sobat Holopis gunakan dengan maksimal, tentu akan berdampak pada kinerja yang nantinya akan kurang optimal.

Lantas bagaimana cara untuk mengoptimalkan waktu istirahat siang? Berikut tips yang sudah Holopis.com rangkum dari berbagai sumber.

1. Membawa bekal makan siang

Salah satu hal yang paling menghabiskan waktu istirahat adalah saat mencari tempat makan siang. Hal itu pasti dialami oleh sebagian karyawan, terutama yang berkantor di kawasan langganan macet.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, Sobat Holopis bisa mencoba membawa bekal makan siang dari rumah. Karena disamping hemat di kantong, membawa bekal juga dapat menghemat waktu istirahat Sobat Holopis.

Keuntungan lain dari membawa bekal sendiri ke kantor yakni bisa menyantap makanan yang lebih sehat dengan menu yang bisa Sobat Holopis sesuaikan, contohnya menu diet bagi Sobat yang sedang menjalankan program diet.

Jadi, jangan ragu lagi untuk mencoba membawa bekal ke kantor ya Sobat Holopis…

2. Jauhi meja kerja

Tetap berada di meja kerja sepanjang waktu istirahat akan berpotensi membuat istirahatmu tidak tenang. Padahal, tujuan waktu istirahat yakni agar Sobat bisa menenangkan pikiran.

Dalam sejumlah penelitian, istirahat penuh selama 15-20 menit merupakan cara yang paling tepat untuk mempertahankan konsentrasi dan lebih produktif setelah istirahat kerja.

Itulah mengapa, kamu sangat perlu untuk meninggalkan meja kerja saat istirahat agar bisa merasa tidak jenuh.

Untuk menjalankan cara yang satu ini, Sobat Holopis juga bisa mengobrol dengan rekan kerja, sambil menyantap bekal makan siang yang sudah Sobat Holopis siapkan dari rumah. Tapi ingat, pilih obrolan yang ringan ya.

Selain bisa membuatmu lebih fresh, hal itu juga dapat dilakukan untuk mempererat hubungan dengan rekan kerja di kantor.

3. Tidur siang sejenak

Pernahkah Sobat Holopis berfikir untuk tidur siang di kantor? Kegiatan yang satu ini sebenarnya memiliki manfaat untuk mengembalikan fokus saat bekerja.

Dalam beberapa penelitian, tidur siang selama 15-30 menit di kantor akan membuat tenaga kembali pulih dan tetap energik sepanjang hari.

Dalam waktu 60 menit istirahat siang di kantor, Sobat bisa mencoba membaginya dengan mendetail. Misalnya, 15 menit untuk makan siang, 10 menit untuk beribadah, dan sisanya untuk tidur siang.

Meskipun terdengar mustahil bisa tidur siang dengan nyenyak di kantor, tapi hal ini bisa Sobat Holopis coba, lho.

Namun, ingat ya harus tetap berpegang pada jadwal. Jika alarm sudah berbunyi dan menandakan waktu istirahat telah habis, maka kamu harus segera kembali bekerja.

ADVERTORIAL SPACE

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis. Join yuk guys... !

Advertorial

BERITA TERBARU

Rekomendasi :

Jokowi Ucapkan Selamat Hari Raya Jumat Agung 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh umat kristiani yang memperingati Hari Raya Jumat Agung pada hari ini,...

Link Twibbon Jumat Agung 2024 untuk Memperingati Wafat Yesus Kristus

Untuk ikut memperingati Jumat Agung, Sobat Holopis yang merayakannya bisa menggunakan twibbon untuk dijadikan konten status whatsapp maupun konten media sosial lainnya.

Daftar Program Mudik Gratis Beserta Link Pendaftarannya, Pulang Kampung Yuk!

Ditengah lonjakan harga tiket baik transportasi darat, udara maupun laut, alangkah baiknya bila Anda mencoba mencari program mudik gratis yang saat ini disediakan oleh beberapa perusahaan baik instansi pemerintahan maupun swasta.

Respons Sri Mulyani Kala Diminta Hadir di Sidang Sengketa Pemilu 2024

Menkeu Sri Mulyani Indrawati menjadi salah satu nama menteri di Kabinet indonesia Maju yang diminta untuk dihadirkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang sengketa pemilu 2024.

Ternyata Posisi Tidur Bisa Tunjukkan Karakter Pribadi Lho!

Ternyata, posisi tidur seseorang dapat memberikan wawasan yang menarik tentang kepribadian mereka.

Cuaca Jakarta Hari Ini : Jakbar, Jatim, Jaksel Hujan Petir Siang Nanti

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis informasi prakiraan cuaca Jakarta pada hari ini, Kamis 29 Maret 2024.

Sudah Siap Mudik? Yuk Waspadai Sebelum Rumah Ditinggal

Sebelum mudik, pastikan kamu mengantisipasi aspek keamanan, baik rumah maupun harta benda hingga hewan peliharaan. Hal ini penting sekali demi memberikan kedamaian pikiran saat berlibur.

Jokowi Imbau Masyarakat Mudik Lebih Awal

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa berdasarkan survei yang dilakukan pemerintah dan jajaran lembaga terkait, angka mudik tahun 2024 akan mengalami lonjakan yang sangat tinggi dibandingkan dengan mudik-mudik sebelumnya.

Paus Fransiskus Akan Datang ke Indonesia di Awal April

Paus Fransiskus direncanakan akan datang ke Indonesia, pada 3-5 April 2024.

Waspada, Ini 5 Hal Kecil yang Dapat Memicu Kebiasaan Korupsi

Netizen saat ini sedang dihebohkan dengan kasus korupsi yang melibatkan suami Sandra Dewi. Harvey Moeis dalam kasus korupsi timah. Kebiasaan buruk korupsi sayangnya sudah sangat melekat di Indonesia.