Kamis, 27 Juni 2024
BerandaNewsPolhukamAnies dan Ganjar Didukung Relawan Pelaku Politisasi Identitas

Anies dan Ganjar Didukung Relawan Pelaku Politisasi Identitas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menyayangkan para relawan Anies Rasyid Baswedan dan Ganjar Pranowo yang gencar melakukan politisasi identitas.
Ia menilai, kedua belah pihak yang saat ini sedang saling bersaing narasi di semua platform sosial cenderung sama-sama memainkan prakti politik serupa.

“Ya kita harus akui, relawan Anie dan Ganjar sama-sama menggunakan politik identitas,” kata Habib Syakur kepada Holopis.com, Minggu (23/10).

Salah satu yang disinyalir praktik politisasi identitas yang dijalankan oleh relawan Ganjar adalah kegiatan ijtima’-ijtima’ ulama yang digalang. Menurutnya, secara kasat mata itulah bentuk dari politisasi identitas yang digarap oleh relawan Ganjar Pranowo.

“Ya lihat saja, ada ijtima’ ulama di berbagai daerah. Semua dikondisikan, ini apalagi namanya jika bukan politisasi identitas. Jadi jangan hanya salahkan Anies tapi Ganjar juga perlu diingatkan agar menertibkan relawannya,” tuturnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Lebih lanjut, ulama asal Kabupaten Malang tersebut berharap semua pihak lebih mengdepankan politik kebangsaan. Jangan sampai ada upaya-upaya politisasi identitas hingga primordialisme mendominasi Pemilu 2024.

“Kita sudah lelah dengan polarisasi, saatnya semua pihak utamakan politik kebangsaan, politik wawasan dan politik sopan santun,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

PKS Klaim Jokowi Sudah Cawe-Cawe di Pencalonan Kaesang Pangarep

PKS (Partai Keadilan Sejahtera) merespon wacana pengajuan nama Kaesang Pangarep maju ke Pilkada Jakarta 2024.

Anak Buah Budi Arie Ogah Tutup Medsos X

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika Semuel Abrijani Pangerapan berbeda pendapat dengan Budi Arie perihal wacana penutupan media social X (Twitter).

Syahar, Sang Pakar Reserse yang Jadi Bos Intel Polri

Kabar mutasi Syahar dari Kadiv Propam ini juga telah dikonfirmasi oleh Asisten Kapolri bidang SDM (As SDM), Irjen Pol Dedi Prasetyo. Ia menegaskan bahwa Kabaintelkam Polri baru adalah Irjen Syahar Diantono.

Kejaksaan Sebut Bukti Keterlibatan Pegi ‘Perong’ Belum Cukup

Pihak Kejaksaan dalam hal ini Kejaksaan Tinggi Jawa Barat enggan menerima berkas perkara Pegi Setiawan alias Perong yang merupakan tersangka pembunuhan kasus Vina Cirebon.

Polda Metro Enggak Peduli Firli Bahuri Bantah Terima Duit

Polda Metro Jaya tidak ambil pusing dengan bantahan Firli Bahuri perihal aliran uang sebesar Rp 1,3 miliar dari Syahrul Yasin Limpo.

Heru Akan Panggil Para Camat DKI Jakarta Terkait Judi Online

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono berencana akan memanggil camat hingga lurah yang wilayahnya terdapat pelaku dan nilai transaksi...

HOLOPIS FEEDS