Serukan Anak Jangan Vaksinasi, Habib Muannas Minta Babe Aldo Ditindak

Berita Terkait

JAKARTA, HOLOPIS.COMDirektur eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH) Habib Muannas Alaidid menyayangkan sikap Ali Ridho Assegaf alias Babe Aldo yang menyerukan agar anak-anak tidak usah divaksinasi.

Hal ini termuat di dalam video saat kelompoknya melakukan demonstrasi di kantor Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Bagi Muannas, sikap Babe Aldo tersebut bisa mengganggu upaya pemerintah dalam penyaluran vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, ia menilai narasi-narasi yang diutarakan Babe Aldo semacam itu bermuatan provokasi dan perlu untuk diberikan tindakan hukum.

“Kurang piknik Aldo ini, mesti ditindak jangan merasa kebal hukum,” kata Muannas, Jumat (14/1).

Kemudian, Muannas yang juga praktisi hukum ini menilai apa yang diujarkan oleh Babe Aldo bukan bentuk dari kritikan untuk membangun, akan tetapi memprovokasi dan memicu sentimen negatif masyarakat terhadap program pemerintah.

Dan Muannas pun kembali mengungkit kasus dr Lois Owein yang sempat viral karena mengujarkan ketidakpercayaannya pada virus Covid-19.

“Apa yang disampaikan dia bukan kritik tapi berita bohong, ini kasus kedua setelah dulu dengan dokter Lois dalam kontennya menghasut awam jangan sebut Covid 19 (karena) tidak ada,” terangnya.

Sebelumnya, sebuah video 2 menit 20 detik menampilkan Babe Aldo sedang marah-marah karena batal beraudiensi dengan pihak Kementerian Kesehatan.

Sikap Kemenkes yang tidak membuka dialog dengan pihaknya itu langsung disimpulkan bahwa di dalam lembaga negara itu terdapat sarang mafia.

“Kesimpulan di dalam, kemenkes adalah sarang mafia yang tidak berani ketemu dengan rakyat,” kata Babe Aldo.

Karena komunikasi yang dead loc tersebut, Babe Aldo menyerukan agar jangan sampai ada anak-anak yang melakukan vaksinasi Covid-19.

“Kemenkes bermain bisnis dengan rakyat Indonesia dengan vaksin. Tingkat kesembuhan anak Indonesia dari penyakit yang disebut covid-19 (adalah) 99% lebih, dan itu tidak boleh ada pemaksaan vaksin,” ucapnya.

Bahkan ia juga menyerukan kalau ada pihak sekolah yang memaksakan vaksinasi, agar para orang tua mencabut anak mereka dari sekolah tersebut.

“Jaga anak kalian, kalau memang anak kalian diancam tidak boleh sekolah kalau tidak divaksin, berhenti sekolah,” tegasnya.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
PHP Dev Cloud Hosting

REKOMENDASI

BERITA TERBARU