Soal Aksi Tutup Mulut, Nayef bin Nahar : Timnas Jerman Munafik

-

BERITA TERKAIT

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dokter terkemuka asal Qatar, Nayef bin Nahar, menyebut bahwa Timnas Jerman munafik. Hal tersebut, dipicu oleh aksi tutup mulut seluruh pemain Jerman sebelum kick off pertandingan melawan Jepangs malam tadi, sebagai bentuk protes atas larangan mengkampanyekan LGBT di Piala Dunia 2022.

Nayef bin Nahar, menuliskan dalam akun twitter pribadinya, bahwa ia tidak masalah dengan kritik yang dilontarkan kepada negaranya Qatar, karena ia menilai hal itu sebagai bentuk hak dasar setiap orang, namun apa yang dilakukan Timnas Jerman adalah kemunafikan.

“Mengkritik Qatar dengan cara ini atau lainnya bukanlah masalah, itu sebenarnya adalah hak dasar. Masalahnya di sini adalah kemunafikan,” tulis Nayef bin Nahar dalam akun twitter pribadinya @binnahar85 yang dikutip Holopis.com, Kamis (24/11).

Ia juga membandingkan dan menilai, Jerman tidak akan bersikap sama jika berada di Prancis yang menurutnya telah merampas dan mencuri kekayaan dari benua Afrika. Selain itu, Nahar kembali menanyakan apakah Jerman berani mengambil sikap serupa jika berada di Amerika Serikat.

“Anda melakukan hal yang sama ketika pergi ke Amerika yang membuat satu juta warga Irak menderita kelaparan?,” lanjutnya.

Diketahui jauh sebelum laga pembuka grup E dimulai, Timnas Jerman berencana untuk menggunakan Ban Kapten ‘One Love’ sebagai bentuk kampanye dan dukungan terhadap hak-hak kesetaraan LGBT. Namun, rencana tersebut dibatalkan karena kebijakan FIFA yang melarang hal itu.

Sontak saja, berbagai aksi protes dilakukan oleh Timnas Jerman, seperti yang ramai saat ini tindakan menutup mulut. Selain itu, Kapten Timnas Jerman Manuel Neuer, berupaya menyembunyikan ban kapten pada laga melawan Jepang.

Tidak sampai disitu, otoritas pemerintah Jerman melalui Mendagrinya Nancy Faeser juga melakukan aksi serupa dengan secara terbuka menggunakan Ban ‘One Love’ saat menghadiri pertandingan Jerman vs Jepang. Dalam laga tersebut, Jerman harus takluk 1-2 atas Jepang.

Mandagri Nancy Faeser
Mendagri Jerman, Nancy Faeser menggunakan Ban Kapten ‘OneLove’ saat menghadiri laga antara Jerman vs Jepang. [Foto: Twitter @The_ReadsIndo]
What’s your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

BERITA TERBARU

KPK Akui Pernyataan Nikita Soal Peran Dito Mahendra di Kasus Korupsi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan bahwa mereka belum pernah memeriksa Dito Mahendra seperti yang telah disampaikan...

RESEP : Pallu Camba Makassar, Cocok untuk Hidangan Keluarga

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Resep kuliner lainnya juga ada Pallu Camba yang berasal dari Makassar. Pallu Camba khas Makassar ini merupakan...

Heru Persilakan Buruh Demo Tolak Kenaikan UMP 2023 5,6 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mempersilakan Said Iqbal dan kawan-kawannya menggelar aksi unjuk rasa...

Update Covid-19 29 November : 5.766 Kasus Baru, 54 Meninggal Dunia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19 melaporkan kasus harian Covid-19 terus menunjukkan tren peningkatan sejak varian baru Omicron, Subvarian...

BERITA LAINNYARELATED
Recommended to you