BerandaNewsMiliterAyo Daftar! TNI AU Buka Rekrutmen Calon Tamtama Prajurit...

Ayo Daftar! TNI AU Buka Rekrutmen Calon Tamtama Prajurit Karier

BACA JUGA

Berbagi Parsel Ramadan untuk Yatim dan Dhuafa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bagi Sobat Holopis yang ingin bergabung dalam kesatuan TNI AU (Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara), bisa mencobanya dengan ikut rekrutmen calon Tamtama Prajurit Karier (PK) Gelombang I tahun 2023.

ADVERTORIAL SPACE

Pendaftaran dibuka sejak 7 November 2022 hingga 31 Desember 2022, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi diajurit.tni-au.mil.id, Kamis (17/11).

Untuk bisa ikut serta dalam rekrutmen tersebut, Sobat Holopis wajib baca persyaratan yang harus dilengkapi.

Sebagai informasi, untuk melihat lokasi pendaftaran Tamtama PK TNI AU Gelombang I tahun 2023, Sobat Holopis bisa melihatnya melalui laman https://diajurit.tni-au.mil.id/mn_tamtama.

Berikut ini informasi terkait rekrutmen calon Tamtama PK TNI AU :

I. Persyaratan Umum Ikut Lowongan TNI AU

1. WNI
2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar tahun 1945
4. Berusia sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan
5. Sehat jasmani dan rohani
6. Tinggi badan minimal 163 cm dengan berat badan seimbang/ideal menurut ketentuan yang berlaku
7. Bersedia menandatangani surat perjanjian Ikatan dinas pertama keprajuritan selama 7 tahun (bermaterai)
8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI
9. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap
10. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Republik Indonesia
11. Membawa kartu BPJS/KIS/Kartu Jaminan Kesehatan dan surat keterangan bebas Covid-19 dari rumah sakit setempat serta melampirkan sertifikat vaksin Covid-19.

II. Persyaratan Khusus Ikut Lowongan TNI AU

1. Pria bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri dan PNS
2. Pendidikan terakhir serendah-rendahnya SMP/sederajat, dengan syarat melengkapi ijazah SD, SMP, SMA (bagi lulusan SMA), SKHUN dan rapor pendidikan terakhir asli serta fotokopi yang telah dilegalisasi (sesuai Peraturan Kemendikbud Nomor 29 tahun 2014 oleh kepala sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB yang bersangkutan atau kepala dinas pendidikan kota/kabupaten administrasi yang bersangkutan apabila sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB sudah tidak beroperasi atau ditutup).
3. Belum pernah menikah dan sanggup tidak nikah selama dalam pendidikan pertama

III. Persyaratan Tambahan Ikut Lowongan TNI AU

1. Harus ada surat persetujuan orang tua/wali dan selama proses penerimaan prajurit TNI tidak melakukan intervensi terhadap panitia penerimaan dalam bentuk apapun
2. Bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain, harus mendapat pengesahan dari Kembuddikdasmen atau Kemenristek dan Dikti.
3. Tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan adat.
4. Bagi yang sudah bekerja:
a. Melampirkan surat persetujuan/ijin dari kepala dinas/jawatan/instansi yang bersangkutan
b. Melampirkan surat pernyataan bersedia diberhentikan dari status pegawai, bila diterima menjadi Prajurit Karier Tamtama PK TNI AU
5. Bersedia mematuhi peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung. Apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dumaksud, maka harus bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma, jika pelanggaran tersebut diketemukan dikemudian hari saat mengikuti pendidikan pertama.
6. Bagi yang memiliki keterampilan khusus berbahasa asing (Rusia, Prancis, Spanyol, Mandarin, Korea, Inggris, dan bahasa asing lainnya) serta prestasi minimal juara di tingkat nasional dapat melampirkan sertifikat/piagam penghargaan.

IV. Alur Pendaftaran Ikut Lowongan TNI AU

1. Buat akun baru di websitehttps://diajurit.tni-au.mil.id/registerdan isi data diri yang diminta
2. Login di websitehttps://diajurit.tni-au.mil.id/login_authdengan menggunakan username dan password yang sudah diverifikasi di email
3. Lengkapi biodata
4. Cetak kartu daftar online
5. Daftar ulang ke Lanud tujuan

ADVERTORIAL SPACE

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis. Join yuk guys... !

Advertorial

BERITA TERBARU

Rekomendasi :

Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Buka Puasa Bersama Dengan Prajurit Dan Keluarga

Kodim 1710/Mimika menggelar acara buka puasa Prajurit dan keluarga yang dipimpin Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi.

Proses Sertijab Irjen TNI, Danjen Akademi TNI, Kabais TNI dan Aslog Panglima TNI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Irjen TNI, Danjen Akademi TNI, Kabais TNI, dan Aslog...

Kawal Mudik Lebaran 2024, TNI Kerahkan 67.955 Personel dan Alutsista Angkut Pemudik

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto hadir dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2024 yang dipimpin oleh Menko PMK...

Kodim 1710/Mimika Bagikan Takjil Jelang Maghrib di Kuala Kencana

HOLOPIS.COM, TIMIKA - Kodim 1710/Mimika mendukung kegiatan umat Muslim di wilayah binaannya dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan yang saat ini sudah...

TNI Gagalkan Penyelundupan Miras Ilegal Melalui Jalur Tikus

Aparat TNI dari Satgas Catur Bais bersama Satgas Inteldam VI/Mlw, Unit Intel Kodim 0911 Nunukan serta Koramil 0911-05 Lumbis berhasil menggagalkan masuknya minuman keras ilegal jenis ke wilayah Kalimantan.

TNI AL Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Gempa Jatim

TNI AL melalui Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya, Jawa Timur menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak bencana gempa beberapa waktu lalu.

Bais TNI Gagalkan Upaya Penyelundupan Pekerja Migran Ilegal ke Malaysia

Bais TNI melalui Satgas Catur dan sejumlah tim gabungan yang terdiri dari Satgas Inteldam VI/Mlw, Unit Intel Kodim 0911 Nunukan serta Koramil 0911-05 Lumbis sukses menggagalkan upaya penyelundupan pekerja migran.

TNI AL Sinergi Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir Demak

TNI AL melalui Pos Angkatan Laut (Posal) Demak melakukan bakti sosial mereka terhadap warga yang terdampak bencana banjir semenjak beberapa waktu lalu.

TNI AL Gelar Program Mudik Gratis Pakai Kapal Perang, Begini Caranya!

TNI AL membuka program mudik gratis yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kembali ke kampung halaman mereka tanpa mengeluarkan biaya.

Pasutri Ini Terharu Usai Dibangunkan Rumah, Tak Lagi Tinggal di Kantor Linmas

Lukas Kahol (58) bersama istrinya merasa sangat bersyukur bisa diberikan akses rumah pribadi oleh anggota TNI dari Satgas Batalyon 125/Si'mbisa.