Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ibadah Haji Berjalan Lancar, Pemerintah Indonesia Berterimakasih ke Raja Salman

HOLOPIS.COM, ARAB SAUDI – Pemerintah Indonesia melalui Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi segala bantuan yang telah diberikan pemerintah Arab Saudi selama pelaksanaan ibadah haji.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pun sampai menyampaikan terima kasih kepada Raja Salman, Putra Mahkota Muhammad bin Salman, dan Menteri Haji Arab Saudi.

“Di Indonesia, kita juga banyak dibantu oleh Kedubes Arab Saudi sehingga kita bisa memberikan beragam fasilitas agar jemaah bisa beribadah dengan baik dan lancar,” kata Yaqut, Senin (4/7).

Yaqut mengungkapkan bahwa pada tahun ini mereka semua telah memberikan banyak kemudahan yang membuat pelayanan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) lebih baik kepada jemaah.

Kepada para petugas dan jemaah haji, Yaqut kemudian memberikan pesan khusus menjelang fase puncak, wukuf di Arafah, serta Mabit di Muzdalifah dan Mina (Armuzna).

“Petugas dan jemaah harus menjaga kesehatan. Sebab, cuaca di Arab Saudi tidak seperti di tanah air,” imbaunya.

“Saya harap di sisa waktu sampai puncak ibadah haji, petugas dan jemaah masing-masing tetap jaga kesehatan dan perdalam manasik,” sambungnya.

Secara khusus, Yaqut berpesan kepada para petugas haji untuk tetap konsisten menjalankan tugas mereka sampai dengan akhir.

“Petugas jangan lupa tetap bertugas sesuai kewajiban, melayani jemaah dengan baik, karena jika jemaah terlayani dengan baik, mereka bisa beribadah dengan baik dan semua mendapat haji mabrur dan mabrurah,” pesannya.

“Semoga kebahagiaan ini bertahan hingga semua pulang. Saya melihat pelayanannya pun sangat baik,” pungkasnya.

Diketahui penerbangan jemaah haji Indonesia untuk kuota reguler sudah berakhir. Kloter 43 Embarkasi Solo (SOC) 43 yang mendarat Minggu, 3 Juli 2022 siang, menandai berakhirnya fase kedatangan. Total ada 92.668 jemaah haji Indonesia reguler yang telah diberangkatkan ke Tanah Suci, sejak 4 Juni sampai 3 Juli 2022.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Gus Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bertemu...

Kemenag Tegaskan Tidak Ada Jual Beli Kuota Haji

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Isu jual beli kuota haji menjadi...

DPR Puji Haji Tahun 2024, Alhamdulillah Banyak Dapat Pujian Positif

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi VIII DPR Ashabul Kahfi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru