Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Titanic 2.0 : Kapal Pesiar Norwegia Tabrak Gunung Es di Alaska

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapal pesiar Norwegia bernama Cruise Line Norwegian Sun dikabarkan menabrak gunung es di Alaska.

Dilansir dari CBS Senin (4/7), kapal Cruise Line Norwegian dilaporkan menabrak bagian dari gunung es yang berada di bawah laut di dekat Hubard Glacies, Alaska pada Sabtu kemarin.

Kapal yang mampu menampung 2000 penumpang itu pun kemudian dibelokkan ke Juneau, Alaska untuk menjalani pemeriksaan. Kemudian diizinkan oleh pihak berwenang setempat untuk melakukan perjalanan dengan kecepatan rendah ke pelabuhan Seattle.

Kini, kapal pesiar Cruise Line Norwegian tersebut tiba di pelabuhan Seattle dalam keadaan baik-baik saja untuk mendapat perbaikan.

Dalam pernyataan dari laporan tersebut, sebuah keluarga mengungkapkan bahwa benturan yang terjadi menyebabkan bunyi yang begitu keras.

Ada pun penumpang lain bernama Benjamin Talbottt menyampaikan, dia dan saudaranya melihat gunung es di dalam air sebelum kejadian. Kemudian ia pun meminta untuk merekam di telepon genggamnya.

“Lalu tiba-tiba boom, seluruh kapal bergetar. Kemudian saya harus mulai merekam dan saya melihat ke bagian depan kapal dan yang saya lihat adalah ini. Gunung es baru saja berbalik dan turun. Saya seperti ‘Ya Tuhan kami menabrak gunung es,” ujarnya menggambarkan kronologis tabrakan tersebut .

Seperti dilihat dari akun Youtube @Shriman Entertainer, dalam video tersebut seorang pria yang diduga sang perekam berteriak dan menyebut ‘Titanic 2.0’.

Meskipun begitu, gunung es yang bertabrakan dengan Cruise Line Norwegian Sun tak banyak mengalami kerusakan, tetapi mengakibatkan beberapa pelayaran dibatalkan saat kapal sedang diperbaiki.

 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jepang Lakukan Peringatan Bencana Karena Hujan Deras

Para pihak berwenang di Jepang meminta puluhan ribu orang untuk mengungsi dari wilayah Ishikawa pada hari Sabtu (21/5).

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru