HOLOPIS.COM, JAKARTA – Annisa Pohan selaku istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang merupakan Ketum Partai Demokrat mengalami keguguran.

Dilansir dari unggahan Instagram @annisayudhoyono Minggu (3/7), Annisa Pohan mengalami keguguran di usia kandungan tujuh minggu.

Annisa Pohan yang juga menantu Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dalam unggahannya di laman media sosial Instagram juga turut mengunggah beberapa foto, yang di antaranya terlihat ia sedang duduk di sebuah kursi roda bersama dengan AHY beserta putrinya.

Dalam caption yang diunggahnya, Annisa mengungkapkan alasan kenapa belakangan ini ia jarang aktif di laman media sosial.

“Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stress, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar,” ujarnya.

Lanjut keterangannya, Annisa menjelaskan bahwa dalam usia kandungan tujuh minggu, janin tak berkembang dan tak ada detak jantung.

“Namun Qadarullah, mungkin Allah punya rencana lain yang lebih baik. Kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 minggu, ukuran babynya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan,” lanjutnya.

“Saran dokter agar segera dikeluarkan dan dibersihan dengan sistem ERPOC (serupa dengan kuret bahasa umumnya), dan telah dilakukan kemarin 2 Juli 2022,” sambungnya.

Annisa juga menyampaikan bahwa sudah menerima dengan ikhlas dan meyakini ketetapan Allah SWT adalah yang terbaik.

“Bagi saya dan mas Agus yang telah bertahun-tahun ikhtiar untuk menambah keturunan, diberikan kesempatan untuk dapat positif hamil adalah anugerah yang luar biasa dari Allah. Dan ketika harus mengalami keguguran, tentu menjadi hal yang sangat berat untuk kami. Namun kami ikhlas, dan meyakini bahwa ketetapan Allah SWT adalah yang terbaik. Walau begitu, kami hanya hamba Allah yang lemah, airmata dan sedih ini susah sekali untuk dibendung, dan berharap waktu yang akan menyembuhkannya,” tambahnya.

Terkait hal ini, Annisa juga mengatakan bahwa peran sang suami, AHY dan sang anak yang bernama Almira senantiasa menemani, menyemangati dan menghibur untuk memberikan saya sedikit senyum dan tawa.

“Sekarang saya sedang dalam tahap pemulihan, dan alhamdulillah hari ini sudah lebih baik setelah prosedur kemarin. Ke depan, hidup harus terus berjalan dengan baik, dan tidak ada kata putus asa,” tukasnya.