HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya mengklaim bahwa meraka akan mengambil tindakan tegas terhadap pelaku balap liar yang meresahkan masyarakat.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam mengatakan, jangan sampai ada lagi nasyarakat yang coba-coba balapan menggunakan jalur protokol.

“Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya mengingatkan siapapun yang berani mencoba melakukan kegiatan yang sama berbalap liar di jalan raya, khususnya di jalur-jalur protokol dari Direktorat Subdit Gakkum akan komitmen untuk melakukan penindakan secara tegas,” kata Jamal, Sabtu (2/7).

Namun, Jamal juga memberikan penekanan pihaknya akan mengedepankan penindakan terhadap kejadian yang Sudan viral lebih dulu.

“Apalagi itu sempat viral dan menyita perhatian publik. Kemanapun kita akan cari, telusuri dan kita tangkap. Itu sebagai imbauan agar kejadian ini tidak terulang lagi,” tukasnya.

Sementarta itu, Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Rusdy Pramana menambahkan, polisi hingga saat ini telah berupaya mengantisipasi dengan melakukan penjagaan baik preventif maupun preemtif.

“Upaya kita hingga saat ini kita melakukan penjagaan antisipasinya baik preventif maupun preemtif,” terang Rusdy.

Upaya preventif melalui pendekatan perintah Kapolda serta melaksanakan pendekatan-pendekatan preemtif dengan mengidentifikasi kelompok-kelompok, yang kemudian melakukan penjagaan.

Sementara upaya preemtif, pihak kepolisian menggelar acara street race sebagai ajang untuk para penggemar otomotif dalam menyalurkan hobinya.

“Selain itu preemtif juga udah, salah satunya kita melakukan street race sebagai ajang penggemar otomotif ini meluangkan hobinya,” tandasnya.