HOLOPIS.COM, SULBAR – Bencana tanah longsor melanda pemukiman warga Desa Keang dan Uhaimate, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, akibat bencana tersebut menyebabkan setidaknya 3 orang menjadi korban.

“Sebanyak tiga warga pengendara jatuh ke jurang akibat tanah longsor. Mereka mengalami luka-luka dan telah mendapatkan pertolongan medis,” kata Abdul, Sabtu (2/7).

Abdul menjelaskan, dua warga mengalami luka sedang dan satu lainnya luka berat. BPBD setempat bersama Basarnas, TNI, Polri, dan dinas terkait membantu evakuasi korban dan dibawa ke Puskesmas Tampa Padang.

“Informasi terkini para korban terdampak telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan RS Mitra Manakarra,” terangnya.

Abdul juga mengatakan, peristiwa yang dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi tersebut turut merusak dua sepeda motor korban terdampak. BPBD Kabupaten Mamuju pun telah melakukan pembersihan material pohon dan tanah yang menutupi jalan penghubung Desa Keang dan Uhaimate.