Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Vaksin JYNNEOS Jadi Senjata Lawan Cacar Monyet

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Amerika Serikat akan membagikan vaksin bernama JYNNEOS untuk menahan penyebaran virus cacar monyet. Sebuah vaksin yang awalnya dibentuk untuk menangkal cacar biasa.

“Sejauh ini, pemerintah telah mendistribusikan 10.000 dosis dan 300 antiviral, kemudian pada hari Selasa (28/7), dirilis 56.000 dosis vaksin JYNNEOS,” kata David Boucher, Anggota Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Amerika Serikat, melansir AFP, Sabtu (2/7).

Tak hanya sampai di situ, usaha AS dalam melindungi warganya dari cacar monyet terus berjalan. Bahkan pemerintah Amerika Serikat pun sudah menyiapkan 240 ribu dosis tambahan untuk beberapa minggu ke depan.

Jika dikalkukasikan, Amerika Serikat akan menyediakan 1,6 juta dosis vaksin cacar monyet untuk tahun ini.

Selain itu, vaksin lainnya yang bernama ACAM2000 juga memiliki persediaan yagn banyak, tetapi vaksin tersebut tidak direkomendasikan untuk semua orang karena efek samping yang berat.

Saat ini, cacar monyet sudah menjadi perhatian Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Berdasarkan penemuan para ahli, cacar monyet paling banyak ditularkan di antara pria yang berhubungan seksual dengan pria.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru