Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Siswa di NTT Didorong untuk Berinovasi di Bidang Digital

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Para siswa di Nusa Tenggara Timur (NTT) didorong untuk bisa memanfaatkan serta mengembangkan inovasi di bidang digital. Hal tersebut, dikatakan  Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate saat webinar Pelatihan Fiber Optic Palapa Timur Telematika (Ruteng, Flores dan Kupang).

“Meskipun saya berada di Jakarta, namun karena terhubung atau tersambung melalui internet, saya tetap bisa menyapa anak-anakku sekalian yang berada di Nusa Tenggara Timur,” kata Jhonny, Sabtu (2/7).

“Ini merupakan salah satu contoh penggunaan teknologi digital yang tentunya akan terus berkembang dan makin canggih di masa-masa yang akan datang,” sambungnya.

Menurut Jhonny, saat ini pemerintah melalui operator telekomunikasi tengah membangun jaringan serat optik agar infrastruktur digital keberadaannya merata di seluruh wilayah Indonesia.

Dengan ketersediaan infrastruktur digital di tingkat hulu, bisa dimanfaatkan guru dan murid di Indonesia untuk kegiatan mereka.

“Saya ingin berpesan agar anak-anakku sekalian dapat memanfaatkan sebaik mungkin medium konektivitas digital yang dimiliki Indonesia untuk terus meningkatkan kompetensi dalam mata pelajaran. Terus berkarya dan memberikan kontribusi yang terbaik bagi nusa, bangsa, masyarakat dan keluarga,” pesannya

“Di kabupaten masing-masing di Provinsi NTT, dimana saat ini kalian sedang belajar mencari ilmu setinggi-tingginya khususnya di bidang digital demi kejayaan negeri dan menembus cita-cita kemerdekaan kita secara konkret,” lanjutnya.

Internet bisa digunakan untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar. Siswa bisa menggali pengetahuan sebanyak mungkin memanfaatkan teknologi digital.

“Melewati batas-batas ruang fisik, bahkan menghubungkan kita ke dunia global. Dengan demikian bangsa kita berharap, negara berharap, masyarakat berharap, akan bermunculan para pemimpin-pemimpin baru, bermunculan generasi-generasi masa depan Indonesia dari digital native group,” kata Johnny.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru