Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Pemerintah Akan Terus Berikan Masyarakat Bansos Sesuai Kemampuan

HOLOPIS.COM, NTB – Wakil Presiden Ma’ruf Amin memastikan bahwa mereka akan terus memberikan bantuan sosial kepada masyarakat.

Ma’ruf menyatakan, pemberian bantuan tersebut akan diberikan pemerintah sesuai dengan kondisi keuangan yang dimiliki pemerintah.

“Komitmen, semangat pemerintah ini akan terus dilaksanakan. Mudah-mudahan pemerintah kita terus dapat bisa memberikan santunan-santunan perlindungan sosial kepada masyarakat yang miskin di manapun berada, termasuk di Nusa Tenggara Barat ini melalui Kementerian Sosial,” kata Ma’ruf (1/7).

Ma’ruf Amin sendiri menyampaikan hal tersebut seraya memberikan bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan dan bantuan yang diberikan adalah dari Kementerian Sosial.

Adapun bantuan yang diberikan berupa Program Bantuan Keluarga Harapan (PKH); Bantuan Sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng, dan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial berupa sepeda motor.

Menurut Wapres, pemberian bansos ini merupakan komitmen pemerintah untuk memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat yang tidak mampu, serta memberdayakan masyarakat agar nantinya dapat mandiri.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan pemerintah ini memberikan manfaat kepada ibu-ibu, adik-adik, keluarga dan anak-anaknya termasuk penerima beasiswa yang dari SD sampai kuliah,” harapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru