HOLOPIS.COM, JAKARTA – Harga tiket sejumlah bioskop naik Rp10 ribu hingga Rp15 ribu jika dibandingkan dengan harga sebelum pandemi covid-19. Berdasarkan situs 21cineplex.com, Jumat (1/7), harga tiket nonton di XXI Pondok Indah Mall 1 Senin-Kamis kini dibanderol Rp60 ribu, Jumat harganya Rp70 ribu dan pada Sabtu dan Minggu harganya menjadi Rp85 ribu.

Sementara di outlet XXI Lotte Mall Bintaro, satu tiket nonton kini dijual seharga Rp50 ribu untuk Senin-Kamis dan Rp75 ribu untuk Sabtu-Minggu.

Padahal, XXI Lotte Mall Bintaro ini termasuk satu dari bioskop XXI dengan tarif tiket ekonomis dibandingkan dengan bioskop-bioskop XXI lainnya di Jakarta.

Jika dibandingkan dengan harga tiket nonton XXI berdasarkan laporan detikcom pada 2019, harga tiket XXI saat itu berkisar antara Rp35 ribu hingga Rp50 ribu untuk Senin-Kamis. Sedangkan, untuk Sabtu-Minggu ada di kisaran Rp75 ribu.

Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI Dewinta Hutagaol mengatakan memang perusahaan melakukan penyesuaian harga tiket masuk (HTM) semenjak April 2022. Ia mengklaim perubahan ini diperlukan agar harga tiket bisa sesuai dengan level sebelum pandemi.

“Penyesuaian ini dilakukan bukan karena libur lebaran, melainkan penyesuaian harga yang dilakukan secara bertahap untuk kembali ke HTM sebelum pandemi,” kata Dewinta.

Menurutnya, tambahan pendapatan yang didapatkan dari penyesuaian HTM tersebut akan perusahaan gunakan untuk menjaga, merawat, dan meningkatkan kualitas layanan serta kebersihan seluruh jaringan bioskop.

“Pada akhirnya, penyesuaian ini dimaksudkan untuk terus memberikan kenyamanan yang baik bagi seluruh pengunjung dan pecinta film saat menonton di Cinema XXI,” tutupnya.