HOLOPIS.COM, JAKARTA – Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia mengungkapkan, bahwa kehadiran suporter di tribun Stadion pada pertandingan Piala AFF U19 nanti, menjadi kekuatan tersendiri bagi skuad garuda di lapangan hijau.

Shin Tae-yong juga mengharapkan kehadiran penonton untuk mendukung langsung Timnas Indonesia di setiap pertandingan Piala AFF U19 nanti.

“Mulai dari SEA Games Vietnam kemarin sudah ada fans, itu yang menjadi kekuatan bagi para pemain. Semoga di pertandingan Piala AFF U19 kali ini menjadi lebih semangat. Jadi ini adalah hal yang juga sangat positif bagi semua tim,” ujar Shin Tae-yong dalam agenda konpers menjelang gelaran Piala AFF U19 di Hotel Century, Jakarta Pusat, Jumat (1/7) siang.

Shin Tae-yong dalam sesi foto usai konpers Piala AFF U19
Shin Tae-yong dalam konpers jelang Piala AFF U19 (foto: Istimewa)

Dapat diketahui bersama, gelaran Piala AFF U19 akan digelar di Indonesia, tepatnya di dua stadion yakni di Stadion Madya, Jakarta dan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Pada laga perdananya Sabtu (2/7) nanti, Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan bakal berhadapan dengan Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Kemudian timnas Indonesia juga selanjutnya akan melawan tim lainnya di Grup A seperti Thailand, Myanmar, Filipina dan Brunei Darussalam.

Terkait hal ini, timnas Indonesia pun sebenarnya ditargetkan untuk menjadi juara, namun Shin Tae-yong mengatakan bahwa skuad garuda dinilai masih muda dan performanya belum konsisten.

“Jika terlalu banyak pressure, untuk pemain juga mungkin bisa jadi beban tersendiri sehingga tak bisa menunjukkan performa terbaiknya,” pungkasnya.