HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong menyampaikan bahwa skuad garuda sudah sangat siap untuk memberikan hasil terbaik di Piala AFF U19 yang rencananya dimulai 2-15 Juli 2022 mendatang.

“Mulai dari tanggal 20 kami mengatakan TC, jadi hampir 10 hari persiapan kami. Memang tidak ada informasi apapun terkait lawan timnas Indonesia nanti. Tapi semua pemain sudah siap di setiap pertandingannya dan akan bekerja maksimal untuk mendapatkan hasil terbaik,” ujar Shin Tae-yong dalam agenda konpers menjelang gelaran Piala AFF U19 di Hotel Century, Jakarta, pada Jumat (1/7) siang.

Shin Tae-yong di konpers jelang Piala AFF U19
Shin Tae-yong saat konpers jelang Piala AFF U19 (Foto : Istimewa)

Lanjut keterangannya, Shin Tae-yong juga menjelaskan bahwa dirinya ingin tak hanya timnas Indonesia, semua tim peserta Piala AFF U19 juga nanti diberikan kenyamanan, baik dari segi penggunaan lapangan latihan hingga tempat penginapan yang layak.

“Saya ingin semua tim yang hadir ke Piala AFF U19 ini diberikan kenyamanan dan semua tim peserta dapat lapangan latihan yang baik dan hotel yang baik. Sehingga, seluruh pemain dari masing-masing tim kondisinya bisa fit 100 persen,” sambungnya.

Shin Tae-Yong juga menambahkan, untuk hal tersebut tentunya diperlukan usaha lebih dari pihak penyelenggara, dalam hal ini Indonesia selaku tuan rumah.

Sebagai informasi, timnas Indonesia selaku tuan rumah Piala AFF U19 berada di grup yang cukup sulit, yakni di Grup A bersama Thailand, Vietnam, Myanmar, Filipina dan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan bakal melakoni laga pembuka Piala AFF U19 menghadapi Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu, 2 Juli 2022.