Minggu, 29 September 2024
Minggu, 29 September 2024
NewsEkobizBuruh Anggap Beli Migor Pakai PeduliLindungi Langgar HAM

Buruh Anggap Beli Migor Pakai PeduliLindungi Langgar HAM

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Buruh bersama Serikat Buruh dan Serikat Petani menolak pemberlakukan kebijakan pembelian minyak goreng, baik curah maupun kemasan dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Partai Buruh, Said Iqbal. Ia bahkan menilai jika kebijakan tersebut telah melanggar Hak Asasi Manusia (HAM).

“Itu melanggar Hak Asasi Manusia. Jangan mentang-mentang berkuasa, menteri seenaknya membuat aturan tanpa dasar hukum,” kata Presiden Partai Buruh Said Iqbal dalam keterangannya, Jumat (1/7).

Said Iqbal menilai, mewajibkan pembelian minyak goreng menggunakan PeduliLindungi sama dengan memaksa dan merugikan rakyat. Oleh karena itu, Partai Buruh akan melawan kebijakan yang merugikan rakyat.

“Bahkan Mahkamah Agung sudah mengeluarkan keputusan tidak boleh mewajibkan vaksin untuk masyarakat. Karena itu vaksin tidak boleh menjadi dasar untuk pembelian minyak goreng,” tegasnya.

Namun demikian, Said Iqbal mengaku memberikan dukungan penuh terhadap program vaksinasi untuk mengentikan penyebaran Covid-19. Dengan catatan tidak dipaksa atau diwajibkan.

Jika kebijakan tersebut masih tetap dilaksanakan dan dipaksakan, Iqbal menegaskan bahwa Partai Buruh bersama elemen Serikat Buruh dan Serikat Petani pasti akan menolaknya.

“Tapi kalau itu dijadikan alasan untuk melanggar hak, apalagi menjadi dasar beli minyak goreng; negara macam apa ini?,” tandasnya.

Google News

Temukan kamu di Google News dan jangan lupa klik ikon bintang untuk mengetahui semua berita terbaru dari kami.

WhatsApp Channel

Follow WhatsApp Channel Holopis.com untuk mendapatkan 10 berita terbaru setiap hari dari tim Redaksi.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Harga Emas Antam Masih Stagnan, Anteng di Level Segini

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 29 September 2024.

Akhir Pekan, Harga Emas di Pegadaian Masih Stagnan

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan akhir pekan ini, Minggu 29 September 2024.

Berkah MotoGP 2024 Mandalika, 2.500 Warga Lokal Dapat Kerjaan

Ajang Balap MotoGP 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) nampaknya membawa kesan tersendiri bagi warga lokal.

Makin Ramai, Dampak Ekonomi MotoGP 2024 Mandalika Ditaksir Capai Rp 4,5 Triliun

Nilai perputaran uang sebagai dampak perekonomian adanya ajang balap MotoGP 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit diperkirakan mencapai Rp 4,5 triliun.