HOLOPIS.COM, JAKARTA – Shesar Hiren Rhustavito berhasil memastikan diri lolos ke perempat final Malaysia Open 2022, dan akan berhadapan dengan unggulan kedua turnamen asal Jepang, yakni Kento Momota.

Pertandingan Vito melawan Momota di perempat final Malaysia Open 2022 itu sendiri, merupakan pertemuan keduanya sepanjang sejarah mereka bermain di level tertinggi turnamen BWF.

Dilansir dari hasil statistik Flashscore Jumat (1/7), laga pertama dari keduanya terukir di Prancis Open 2021 lalu , di mana Vito harus mengakui keunggulan Momota dengan straight game langsung 21-19 dan 21-11.

Terlepas dari rekor pertemuannya melawan Momota, Vito sejatinya saat ini dalam keadaan kondisi siap perang. Mengingat ia sebelumnya sukses membuat kejutan dengan menjungkalkan tunggal putra andalan tuan rumah yakni Lee Zee Jia dengan rubber game 21-19, 19-21 dan 21-16.

Hal itu tentunya menjadi modal penting bagi Vito untuk melawan Momota di perempat final Malaysia Open 2022 nanti.

Terlebih, Kento Momota dinilai tengah dalam penurunan performa, ia kerap gagal melaju ke tahap berikutnya dalam beberapa turnamen belakangan ini.

Maka dari itu, hasil kemenangan diyakini menjadi harga mati yang akan diraih Vito untuk dapat terus mempertahankan tren positifnya di Malaysia Open 2022.