Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Panitia Pelaksana Pastikan Nonton FIBA Asia Cup 2022 Tidak Perlu PCR

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Junas Miradiarsyah selaku Ketua Panitia Pelaksana FIBA Asia Cup 2022 menyampaikan bahwa, untuk menonton perhelatan basket terbesar se Asia tersebut cukup mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang dilengkapi dengan aplikasi PeduliLindungi.

Hal tersebut disampaikannya langsung saat meninjau venue basket FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali dan pihak terkait lainnya, Rabu (29/6).

Junas menjelaskan, penonton yang ingin hadir menonton pertandingan Timnas Basket Indonesia pada gelaran FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta tak perlu tes PCR.

“Kalau sampai saat ini, kemarin sudah rapat dengan kementerian juga, nanti gimana PCR pemain, ofisial dan lainnya. Terus penonton gak perlu PCR ya, pakai aplikasi pedulilindungi aja. Kemarin prinsipnya kita menjaga prokes, tapi tidak seperti IBL yang lebih ketat,” ujarnya saat ditemui awak media di venue basket Istora Senayan, Jakarta.

“Kalaupun lonjakan Covid-19 terjadi, kami sudah mempersiapkan bagaimana langkah-langkahnya. Karena gak mungkin juga kalau orang udah beli tiket, terus ga jadi,” sambungnya.

Junas juga menambahkan bahwa penonton juga tidak harus dilengkapi vaksinasi booster, yang paling penting aplikasi PeduliLindunginya memiliki status hijau.

Terkait hal ini, Junas juga turut menyampaikan, untuk kapasitas penonton sendiri dibatasi hanya 70 persen dari kapasitas tempat itu sendiri.

“Kapasitas 70 persen, dari total 7500 kursi, kita pakai kira-kira 5000. Dari 5000 itu ada dibagi-bagi lagi untuk VVIP 1, VVIP 2 dan lain sebagainya,” lanjutnya.

Junas pun menambahkan bahwa penjualan tiket pertandingan hanya diberlakukan secara online.

“Pembelian tiket full online, jadi kalau mau on the spot belinya tetap online, terus langsung tuker aja di tiket box untuk tuker gelang. Jadi gak ada penjualan tiket di tiket box,” tukasnya.

Sebagai informasi tambahan, FIBA Asia Cup 2022 itu sendiri akan digelar pada Selasa (12/7) sampai Minggu (24/7) di Istora Senayan, Jakarta.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menpora Janji Evaluasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo meminta maaf atas kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menpora Dito pun berjanji akan mengevaluasi hal tersebut agar ke depannya lebih baik lagi.

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru