Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jelang FIBA Asia Cup 2022, Menpora Amali Tinjau Langsung Venue Basket Istora Senayan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, meninjau langsung kesiapan Timnas Indonesia di venue basket Istora Senayan menjelang penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022.

“Saya hari ini tujuannya dua. Yang pertama cek pesiapan timnas basket dan cek persiapan penyelenggaraan,” ujar Menpora Amali setelah memantau latihan timnas basket Indonesia di Istora Senayan, Jakarta pada Rabu (29/6).

Seperti yang telah dikatakan sebelum-sebelumnya bahwa Menpora Amali kembali menegaskan, Indonesia sebagai tuan rumah FIBA Asia Cup 2022 harus sukses tiga hal yaitu sukses penyelenggaraan, sukses timnas dan sukses administrasi.

“Dari awal saya sudah sampaikan target kita itu ada tiga yakni sukses penyelenggaraan, sukses timnas dan sukses administrasi. Yang paling penting sekarang dua ya. Saya diskusi dengan Ketua Umum Perbasi dan Sekjen tentang persiapan timnasnya karena mereka yang bertanggungjawab,” katanya.

“Soal pelaksanaannya nanti dengan Mas Junas, nanti keliling Istora. Saya juga sudah diskusi dengan pelatih Rajko Toroman tentang seberapa besar kemampuan kita dan harapan kedepan serta bagaimana kondisi tim kita,” sambungnya.

Lanjut keterangannya, Menpora Amali menambahkan bahwa venue yang digunakan nanti tak terlalu banyak dari segi perbaikan.

“Terkait venue saya kira tidak terlalu banyak yang perbaikan ya minorlah tidak mayor lagi, karena ini memang masih persiapan. Yang jelas tahun depan kita punya yang lebih bagus,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, ada pun pernyataan yang disampaikan Junas Miradiarsyah selaku Ketua Panitia Pelaksana FIBA Asia Cup 2022, di mana ia menerangkan venue saat ini sudah siap.

“Semua sudah on tracklah, kalau lihat lapangannya yang paling penting sudah ready semuanya. Pemain kita juga pas lihat jadi semangat karena terakhir main disini pas Asian Games 2018, jadi sudah ok,” katanya.

“Tidak ada catatan khusus, saya hanya menjelaskan saja ada aspek-aspek teknis yang sudah mandatory dari FIBA. Tadi di area doping sudah oke, mix zone oke, loker memastikan saja karena size nya sudah ok sudah ada toilet dan massage dan ini sudah sesuai dengan FIBA,” lanjutnya.

Sebagai informasi tambahan, FIBA Asia Cup 2022 itu sendiri akan digelar pada Selasa (12/7) sampai Minggu (24/7) di Istora Senayan, Jakarta.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSSI Punya Komitmen Kuat Dalam Pembangunan Timnas Sepakbola Putri, Gak Membeda-bedakan!

PSSI berkomitmen untuk membangun sepakbola nasional, tanpa membeda-bedakan mana putri atau pun putra. Komitmen tersebut ditandai dengan disediakannya anggaran senilai Rp 36 Miliar untuk membangun tahap awal sepakbola putri.

China Open 2024 : Jonatan Christie Goodbye!

Jonatan Christie harus angkat koper dari China Open 2024, usai takluk atas wakil tuan rumah Weng Hong Yang di babak semifinal

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru