JAKARTA, HOLOPIS.COM – Viral di muka publik, seorang pria paruh baya bernama Muhadi yang berumur 70 tahun dapat kembali ke pelukan keluarga, setelah hilang dan terpisah hampir 30 tahun bersama sanak saudaranya.

Dilansir dari Tribata News Polres Labuhan Batu Rabu (29/6), seorang kakek bernama Muhadi dikabarkan hidup sebatang kara di sebuah gubuk di pekarangan belakang rumah warga, Desa Aek Korsil, Labuhanbatu Utara.

Muhadi terpisah selama 30 tahun dengan keluarganya sejak berangkat dari Jawa tahun 1993 untuk mencari nafkah ke Malaysia.

Laporan tersebut menyebut bahwa Muhadi memiliki istri bernama Surti dan empat orang anak.

Dikabarkan juga dari laporan lain yang mengatakan bahwa Muhadi sempat menghubungi keluarganya pada tahun 2004 setelah tragedi Tsunami Aceh. Kemudian ia mengabari kembali keluarganya tahun 2006 bahwa dirinya selamat dari bencana tersebut. Setelah itu, tak ada kabar lagi darinya.

Ditemukannya Muhadi bermula saat seorang warga meminta tolong kepada Personel Polisi bernama AIPTU Haris Fadillah yang kini menjabat Kanit Binmas Polsek Bilah Hulu Polres Labuhanbatu.

Haris Fadillah kemudian memanfaatkan grup samsatnya, dan dalam waktu satu hari ia berhasil mempertemukan kakek ini dengan keluarganya.

Muhadi pun akhirnya bertemu dengan keluarganya meskipun hanya sebatas virtual melalui aplikasi seluler.

Terkait hal ini, anak bungsu dari Muhadi bernama Ali Mahmud menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah menemukan kembali Muhadi yang bahkan telah dianggap meninggal dunia oleh keluarga.

“Saat ayahnya pergi merantau ke malaysia usianya masih 7 bulan dan upaya pencarian keluarga sendiri selama ini terkendala oleh biaya, dirinya pun merasa bersyukur dan berterimakasih kepada kepala kepolisian resor labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti karena melalui personelnya dapat mempertemukan dirinya dengan ayah yang telah dianggap selama ini oleh keluarga sudah wafat,” ujarnya.

Namun kini, dikabarkan bahwa Muhadi berhasil pulang ke Trenggalek, Jateng melalui perjalanan udara yang difasilitasi Kepolisian Labuhanbatu.

Dapat diketahui sebelumnya bahwa Kapolres Labuhanbatu yakni AKBP Anhar Arlia Rangkuti melakukan kunjungan ke kediaman Muhadi yang sekaligus memfasilitasi kepulangan kakek berusia 70 tahun itu ke kampung halamannya.

“Kami dari Pihak Polres Labuhanbatu Akan membantu Pak Muhadi pulang kembali ke kampung halamannya di jawa seperti yang kita tau Pak Muhadi ini sudah terpisah dengan keluarganya selama 30 tahun” ujarnya saat itu.

https://www.instagram.com/p/CfVbdXEv5Hi/