Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

China Hapus Pernyataan Petinggi Partai Komunis Yang Menyesatkan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemerintah China menghapus pernyataan pejabat senior Partai Komunis China, Cai Qi, yang dianggap menyesatkan disebuah media Beijing Daily. Cai Qi mengklaim kebijakan zero-Covid akan tetap berlaku di Beijing selama 5 tahun kedepan.

“Untuk lima tahun kedepan, Beijing akan menerapkan langkah-langkah pengendalian pandemi Covid-19 dan mempertahankan kebijakan ‘zero-Covid’ untuk mencegah masuknya kasus-kasus dari luar negeri dan meningkatkan kasus domestik yang sudah menurun”, ungkap Cai Qi melansir CNN Internasional, Selasa (28/6).

Penyataan tersebut menarik reaksi keras di media sosial China, sehingga Beijing Daily menghapus penyataan tersebut dengan memberi pernyataan terdapat kesalahan penyuntingan. Namun, pernyataan lain tentang pengendalian pandemi tetap dimuat dalam laman tersebut.

Rakyat China kemudian mempertanyakan apakah mereka harus tetap tinggal di Beijing atau tidak.

“Aku perlu berpikir ulang apakah aku harus terus tinggal di Beijing untuk waktu yang lama”, ungkap pengguna Weibo.

Perlu diketahui, selama berbulan-bulan kota-kota di China termasuk Beijing, telah menerapkan kebijakan zero-Covid yang ketat, sehingga menimbulkan kerugian ekonomi dan meningkatkan pengangguran.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru