JAKARTA, HOLOPIS.COM MotoGP Belanda 2022 jadi hari yang menggembirakan, bukan saja bagi para juara tapi juga legenda MotoGP Valentino Rossi.

Pasalnya, 2 pembalap yang ada di atas podium merupakan anak didiknya di VR46 Riders Academy. Mereka adalah Francesco Bagnaia dan Marco Bezzecchi.

Rossi pun membagikan kebahagiaan itu, dalam sebuah postingan di akun Twitternya @ValeYellow46.

“Pecco dan Bez di tempat pertama dan kedua MotoGP di Assen. Ini momen yang tak terlupakan, terima kasih untuk talentanya dan tak lupa kerja keras dari VR Riders Academy, VR46 Racing Team, dan Ducati. Kami sangat menikmati dan kini berada di puncak dunia,” tulisnya, yang dilansir pada Senin (27/6).

Bagi Marco Bezzecchi, ini menjadi podium pertamanya di kelas bergengsi MotoGP. Pembalap berusia 23 tahun ini pun, tak lupa berterima kasih kepada Valentino Rossi.

“Valentino dan akademi telah melakukan hal yang baik. Tanpa Vale, saya mungkin tidak ada di kejuaraan ini. Ia mengajak untuk bergabung saat saya berusia 14 tahun. Bisa berada di podium sangat mengesankan, podium ini untuk Vale dan semua orang di akademi,” tuturnya.