JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Muhammad Cholil Nafis mengapresiasi langkah Pengurus Wilayah GP Ansor DKI Jakarta dan Barisan Ansor Serba Guna (Banser) NU yang melakukan aksi protes terhadap tingkah konyol manajemen Holywings Group.

“Saya setuju atas unjuk rasa damai yang dilakukan oleh teman-teman Banser,” kata kiai Cholil Nafis, Sabtu (25/6).

Menurutnya, promosi minuman keras bagi pelanggan bernama Muhamad dan Maria yang digagas oleh Holywings adalah tindakan yang tidak bisa ditolerir.

“Sudah keterlaluan tingkahnya dan menghinanya. Sudah tahu haram bagi kami kok diumumin gratis,” ujarnya.

Kemudian, pengasuh Pondok Pesantren Cendekia Amanah Depok tersebut mendukung langkah tegas Polri yang menindak para pegawai Holywings Gorup yang berkaitan dengan promosi miras Gorodon itu.

“Aparat sudah baik, segera menindak mereka,” tambahnya.

Pun demikian, kiai Cholil Nafis juga mendorong agar tidak hanya proses hukum bagi staf dan direktur bidang pemasaran saja yang dilakukan. Akan tetapi, perlu ada sanksi sangat keras kepada perusahaan yang bergerak di bidang F&B tersebut.

“Tapi perlu juga menutup usahanya demi keadilan,” pungkasnya.

Sebelumnya, PW GP Ansor DKI Jakarta maras atas promosi yang dilakukan oleh Holywings yang dianggapnya sangat keterlaluan dan menistakan agama Islam itu. Bahkan, pada hari Jumat (24/6) malam tadi, mereka melakukan konvoi motor untuk menyatroni tempat usaha Holywings yang ada di wilayah DKI Jakarta. Mereka juga menempel poster segel di depan gerbang Holywings.

https://www.instagram.com/p/CfL5oVkBLCa/