Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Prabowo dan AHY Sepakat Kerjasama untuk Bangsa dan Negara

JAKARTA, HOLOPIS.COM Pertemuan antara Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto (Bung Bowo) selesai dilakukan sekitar pukul 21.00 WIB.

Usai pertemuan, keduanya menemui awak media yang sudah menunggu di depan pintu.

Prabowo menyampaikan, bahwa pertemuan pada Jumat (24/6) sudah direncanakan sejak lama, namun baru bisa dilaksanakan hari ini.

“Hari saya mendapat kehormatan menerima kunjungan dari saudara Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat beserta pimpinan Partai Demokrat,” katanya usai pertemuan.

Alasan mengapa agenda pertemuan itu baru terealisasi saat ini, karena situasi pandemi Covid-19 yang memaksa akses dan pertemuan tatap muka sangat dibatasi.

“Ini suatu pertemuan yang sudah lama direncanakan, namun karena Covid, dan sekarang akhirnya bertemu baru bisa bertemu,” sambung Prabowo.

Prabowo Subianto juga menyebut, bahwa keduanya bersepakat untuk tetap melanjutkan komunikasi dan bekerja sama. Apalagi ada kesamaan antara dirinya dengan putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

“Kita sebagai pimpinan parpol bertanggung jawab untuk menjalin hubungan yang baik. Kita pernah kerja sama, punya banyak persamaan ideologis, visi. Kita sama – sama komit dan berpegang teguh kepada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal ika,” ujar Prabowo.

Dalam kesempatan yang sama, AHY menyampaikan bahwa pertemuan tersebut, keduanya saling bertukar pikiran dan berdiskusi terkait masalah bangsa.

“Hari ini saya dijamu dengan begitu baik dan bersahabat, kami tadi juga berdiskusi tentang masalah – masalah global yang berdampak kepada Indonesia,” kata AHY.

AHY pun menyambut baik ajakan kerjasama yang baik dari Prabowo Subianto. Bahkan ia juga mengamini apa yang disampaikan Menteri Pertahanan Republik Indonesia itu, bahwa antara dirinya dan Prabowo banyak memiliki kesamaan.

“Seperti yang dikatakan beliau tadi, selalu terbuka ruang untuk bekerja sama, apalagi untuk menghasilkan solusi yang terbaik bagi negeri ini,” tandas AHY.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru