JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI), Bintang Wahyu Saputra mengecam keras promosi minuman beralkohol yang dilakukan oleh Holywings karena bernuansa SARA dan melecehkan agama Islam.

Pada promo minuman yang sempat diunggah di laman instagram Holywings Bar tertulis gratis minuman beralkohol untuk pengunjung yang bernama Muhamad dan Maria. Meski sudah dihapus, promo tersebut tetap mengundang protes dari masyarakat.

Dikatakan Bintang, pemerintah sudah seharusnya menutup izin operasional Holywing karena perbuatan mereka itu.

“Apa yang dilakukan Holywings dengan menggratiskan miras untuk pengunjung bernama Muhammad sangat melukai umat Islam. Kami meminta Pemerintah mencabut semua izin operasional Holywings.” kata Bintang di Jakarta, Jumat (24/6).

Selain tidak peka, cara promosi yang dilakukan Holywings juga membahayakan dan berpotensi memancing kemarahan umat Islam. Karena Muhammad adalah nama yang sangat spesial dan diagungkan oleh umat Islam.

“PB SEMMI akan membuat laporan polisi karena Holywings sudah membuat resah umat Islam dengan cara bernuansa pelecehan terhadap Nabi Muhammad. Secepatnya kami akan mendatangi Mabes Polri,” tegasnya.

Bintang mengaku tidak habis pikir dengan cara Holywings menjalankan bisnis di negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Selain tidak sensitif terhadap isu SARA cara Holywings mempromosikan produknya sulit untuk dimaafkan.

“Holywings melakukan kesalahan fatal dan tidak bisa dimaafkan. Sangat berbahaya kalau dibiarkan. Kata maaf saja tidak cukup harus ada tindakan tegas pemerintah, tutup dan cabut izin operasional Holywings,” pungkasnya.