JAKARTA, HOLOPIS.COM – Perusahaan merk baju Rhode menuntut model Hailey Bieber karena permasalahan nama merk. Hailey dianggap dengan sengata membuat pelanggan merk Rhode bingung karena menggunakan nama yang sama untuk perusahaan skin care.

“Purna Khatau dan Pheobe Vickers berusaha untuk melindungi bisnis yang mereka mulai pada tahun 2014 ketika mereka berhenti dari pekerjaan sehari-hari mereka untuk menciptakan lini pakaian dan aksesoris kelas atas,” demikian isi gugatan itu melansir AP (22/6).

Gugatan di pengadilan federal Manhattan telah meminta hakim untuk mengutip pelanggaran merek dagang dan memblokir Hailey Bieber dari menjual atau memasarkan produk apa pun dengan nama Rhode.

Merka juga meminta ganti rugi sesuai dengan yang ditentukan oleh dewan juri.

Merk skincare Rhode yang dipromosikan Hailey Bieber
Merk skincare Rhode yang dipromosikan Hailey Bieber

Menurut gugatan, intervensi pengadilan memang diperlukan karena Hailey Bieber adalah seorang selebriti dengan lebih dari 45 juta followers Instagram, tempat ia mengiklankan merk tersebut.

Selain itu, suami Hailey, Justin Bieber juga mempromosikan bisnis milik istrinya kepada followersnya sebanyak 243 juta akun.

Menurut gugatan, nama ini telah merusak merk yang dibangun Khatau dan Vickers. Hal tersebut karena hanya dalam beberapa hari, para pelanggan sudah beranggapan bahwa kedua pengusaha itu telah menjual merk mereka ke bisnis Hiley Bieber, dan bukan kebalikannya.