JAKARTA, HOLOPIS.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Parti Nasdem menyepakati persiapan kerja sama untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Kesepakatan tersebut merupakan salah satu poin hasil pertemuan Ketum NasDem Surya Paloh dan Ketum PKS Ahmad Syaikhu di NasDem Tower, Rabu (22/6).

“Menyepakati persiapan kerja sama Pilpres 2024 dalam waktu yang ditentukan bersama,” kata Sekretaris Jendral DPP Partai NasDem Johnny G Plate.

Johnny mengatakan NasDem dan PKS sepakat membangun kesadaran masyarakat untuk mengungkapkan harkat dan martabatnya sebagai warga negara. Tentunya, harus menjunjung nilai-nilai Pancasila di atas kepentingan kelompok dan golongan.

“Menjadikan pemilu serentak 2024 sebagai instrumen demokrasi yang penuh semangat toleransi dan persatuan bangsa,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketum NasDem Surya Paloh mengatakan para parpol saat ini tengah mempersiapkan konsolidasi jelang Pemilu 2024. Paloh mengakui ada kesamaan pandangan dan pikiran antara NasDem dan PKS untuk berkolaborasi menjelang Pilpres 2024.

“Ini untuk jadi harapan upaya-upaya yang memang harus dipersiapkan sejak dini. Agar kualitas pemilu 2024 jauh lebih baik dari apa yang sudah kita lalui,” kata Surya.

Juru Bicara PKS Pipin Sopian menyampaikan hal senada. Pipin menyatakan kedua partai sepakan penjadikan Pemilu serentak 2024 sebagai instrumen demokrasi yang penuh semangat toleransi dan persatuan bangsa.

“Menyepakati persiapan kerjasama Pilpres 2024,” ujar Pipin.