Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024
NewsEkobizPengganti Minyak Goreng Curah Segera Meluncur, Dipatok Rp14 Ribu Per Liter

Pengganti Minyak Goreng Curah Segera Meluncur, Dipatok Rp14 Ribu Per Liter

JAKARTA, HOLOPIS.COM Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan alias Zulhas menyampaikan perkembangan terkini mengenai rencana pemerintah mengganti kemasan minyak goreng curah ke kemasan sederhana.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, bahwa pihaknya di Kementerian Perdagangan (Kemendag) saat ini tengah memproses izin edar pengganti minyak goreng curah itu ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI.

“Nah sekarang kita sedang matangkan, lagi diurus izin edarnya minyak (pengganti minyak curah) kita, minyak curah kemasan sederhana. Kalau Kamis jadi, mungkin nanti Senin sudah diproduksi oleh pabrik-pabrik,” kata Zulhas, Rabu (22/6).

Zulhas mengatakan, bahwa minyak goreng curah kemasan sederhana siap dipasarkan ke masyarakat setidaknya dalam satu minggu ke depan.

Terkait dengan ongkos pengemasan, ia menegaskan bahwa hal itu menjadi tanggung jawab pihak produsen.

“Biaya pengemasan ditanggung produsen, jadi nggak naik lagi,” ujarnya.

Zulhas mengklaim, kemasan baru migor curah jauh lebih bersih jika dibanding dengan kemasan sebelumnya. Ke depannya, kemasan minyak Kita juga akan tertulis label harga sebesar Rp 14 ribu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Pasar Keuangan RI Banjir Dana Asing dalam Sepekan

Bank Indonesia (BI) mencatat aliran dana asing yang masuk ke pasar keuangan Indonesia selama sepekan terakhir, yakni selama periode transaksi 17 - 19 September 2024 sebesar Rp 25,6 triliun.

Harga Bahan Pangan Kompak Naik di Akhir Pekan

Harga bahan pangan secara nasional di tingkat pedagang eceran terpantau mengalami kenaikan pada akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.

Akhir Pekan, Segini Harga Emas Galeri 24, Antam hingga UBS di Pegadaian

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan, kecuali emas UBS yang mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.

Akhir Pekan, Harga Emas Antam Ngegas Jadi Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Sabtu 21 September 2024.