Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kebakaran Jembatan Kabel Listrik, 20 Ribu Rumah di Hong Kong Alami Mati Lampu

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Sekitar 20,000 rumah di Hong Kong mengalami padam listrik selama dua hari akibat terjadi kebakaran di jembatan kabel listrik di wilayah Yuen Long, demikian dilansir dari Agencies, Rabu (22/6).

“Kebakaran terjadi di jembatan kabel listrik LCP sekitar pukul 7 malam dan merusak tiga kabel tegangan tinggi 132kV yang menyediakan pasokan listrik ke distrik Yuen Long, Tin Shui Wai dan Tuen Mun di New Territories,” demikian dikatakan operator CLP Power.

Tersebar video di media sosial yang menunjukkan kebakaran hebat melahap kembatan dan menyebabkan asap besar. Jembatan tersebut pun runtuh.

Sebanyak 160,000 pelanggan di Yen Long, Tin Shui Wai, dan Tuen Mun terkena dampak, dan MRT di sekitar lokasi harus dihentikan sementara.

Sejak itu, sekitar 140,000 pelanggan telah kembali menerima sumber daya listrik mereka.
Sebanyak 14 sekolah juga terkena dampak dan terpaksa menghentikan kegiatan kelas pada hari Rabu.

Penerjaan perbaikan diestimasi memakan waktu 2 hari untuk kembali mengembalikan sumber daya listrik 20,000 pelanggan yang masih terkena dampak di Tin Shui Wai, Tin Cing Estate, Tin Fu Court, TIN Yet Estate, dan Tin Chak Estate.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru