JAKARTA, HOLOPIS.COM Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) memuji Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Pria yang karib disapa Jokowi itu menyebut anak pendiri bangsa Soekarno itu sangat cantik dan karismatik.

“Betul kata Bu Mega, beliau memang hari ini sejak saya ketemu tadi pagi, memang beliau auranya adalah sangat cantik sekali dan sangat karismatik,” kata Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam Rakernas II PDIP di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/6).

Jokowi mengaku, pujiannya itu benar-benar dari lubuk hati yang paling dalam. Dia pun meminta peserta Rakernas PDIP untuk bertepuk tangan lebih keras.

“Ini benar dari lubuk hati yang paling dalam saya sampaikan. Auranya betul-betul, meskipun sudah berumur 57 (75, red) tahun tapi aura kecantikannya tidak pernah pudar. Tepuk tangannya kurang. Merdeka, merdeka, merdeka,” kata Jokowi disambut tepuk tangan peserta Rakernas.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas ucapan ulang tahun di Rakernas PDIP. Jokowi mengatakan tak pernah merayakan ulang tahun.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih, seumur-umur saya tidak pernah berulang tahun dirayakan seperti ini tadi. Tetapi juga hari ini kita tahu adalah haulnya Bung Karno. 21 Juni. Terima kasih Bu Mega atas tumpengan yang baru saja kita lakukan,” tandas Jokowi.