JAKARTA, HOLOPIS.COM Setelah timnya putuskan untuk keluar dari MotoGP, pembalap Suzuki Joan Mir harus mencari tim balap baru untuk berlaga di musim 2023 mendatang.

Dari kabar yang beredar, sepertinya Joan Mir akan berlabuh ke tim Repsol Honda untuk jadi rekan satu tim Marc Marquez yang saat ini masih menjalani pemulihan.

Bahkan diketahui, Honda menginginkan seorang pebalap tangguh lainnya menyusul hasil buruk setelah cedera panjang yang dialami Marquez.

Dalam sebuah wawacara di ITV, Joan Mir pun ungkapkan masa depannya. “Aku yakin bahwa jika kami bisa menemukan harmoni dan feeling di dalam tim ini, maka kami juga akan menemukannya di sebuah tim yang lain. Di dalam hatiku, aku akan selalu menjadi seorang pebalap Suzuki,” ujarnya.

“Ya, ini memang benar tidak mudah setim dengan Marquez. Balapan untuk Repsol Honda itu sebuah tantangan yang besar,” sambungnya.

Juara Dunia MotoGP 2020 ini mengatakan, tandem dengan Marquez bukanlah sebuah pilihan yang buruk.

“Ini adalah sesuatu yang, bagi setiap pebalap di paddock, merupakan sebuah tantangan yang sulit. Namun ini bukanlah sebuah pilihan yang buruk. Marc itu adalah seorang pebalap yang paling anda bisa belajar darinya. Kita lihat saja,” pungkasnya.