Rabu, 2 Oktober 2024
Rabu, 2 Oktober 2024
NewsEkobizPegadaian Siap Salurkan Dana KUR Rp5,9 Triliun Mulai Hari Ini

Pegadaian Siap Salurkan Dana KUR Rp5,9 Triliun Mulai Hari Ini

JAKARTA, HOLOPIS.COMPT Pegadaian yang beserta seluruh cabang yang tersebar di seluruh daerah secara serentak mulai menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) berbasis Syariah untuk membantu pelaku usaha super mikro dalam pengembangan usaha pada hari ini, Senin (20/6).

Layanan KUR Syariah tersebut, ditargetkan dapat menjangkau lebih dari 4.000 outlet di seluruh Indonesia pada bulan Juli 2022, dengan dana Penyaluran KUR sebesar Rp 5,9 triliun.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan mengatakan, bahwa layanan KUR syariah ini merupakan salah satu inovasi PT Pegadaian untuk membantu pengembangan usaha para pelaku usaha mikro di Indonesia.

“Produk ini diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19. Selain itu Pegadaian akan terus konsisten, untuk membantu misi pemerintah dalam pembangunan ekonomi kerakyatan”, kata Damar dikutip dari keterangan resminya, Senin (20/6).

Damar mengatakan, plafon pinjaman yang diberikan oleh Pegadaian, mulai dari Rp1 juta – Rp10 juta per nasabah, dengan biaya pengelolaan (mu’nah) sebesar 6 persen per tahunnya.

Ia menegaskan, pihaknya akan terus berupaya mewujudkan keberpihakan kepada masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah, melalui beragam produk dan layanan perusahaan yang dirancang untuk memberikan solusi keuangan bagi masyarakat.

Disamping itu, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian, Elvi Rofiqotul Hidayah menambahkan, KUR dengan skema syariah merupakan fitur baru yang diharapkan menjadi pilihan masyarakat dalam memilih produk pembiayaan. Layanan ini ke depannya diharapkan dapat mensejahterakan masa depan bangsa.

“Kami memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha super mikro, mikro maupun UMKM untuk mendapatkan produk pembiayaan yang tepat, cepat dan pastinya aman,” tambahnya.

Google News

Temukan kamu di Google News dan jangan lupa klik ikon bintang untuk mengetahui semua berita terbaru dari kami.

WhatsApp Channel

Follow WhatsApp Channel Holopis.com untuk mendapatkan 10 berita terbaru setiap hari dari tim Redaksi.

Baca Juga

Loading...
Loading...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
HOLOPIS

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

OJK Catat Investor Kripto di Indonesia Capai 20,9 Juta Orang

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat jumlah investor aset kripto atau crypto di Indonesia per akhir Agustus 2024 telah mencapai 20,9 juta investor.

OJK Klaim Sektor Jasa Keuangan Tetap Terjaga Positif

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Mahendra Siregar mengklaim stabilitas sektor jasa keuangan tetap terjaga stabil dan pasar keuangan terus menunjukkan kinerja positif.

Cek Daftar BBM Pertamina Terbaru Per 1 Oktober 2024

PT Pertamina (Persero) kembali melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi, yaitu Pertamax, Pertamax Green 95, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex per 2 Oktober 2024.

Sektor Pariwisata Membaik, BPS Catat Kunjungan Wisman di Agustus 2024 Naik

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) di Indonesia pada periode bulan Agustus 2024 mengalami peningkatan.