JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI yakni Zainudin Amali mengungkapkan bahwa persiapan Asean Para Games 2022 di kota Solo, Jawa Tengah berjalan baik.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menpora Zainudin Amali kepada awak media pasca menggelar rapat koordinasi bersama dengan Wali Kota Solo yakni Gibran Rakabuming Raka, Senny Marbun selaku Ketua NPC Indonesia dan Sekdaprov Jawa Tengah yakni Sumarno di Ballroom Hotel Sunan, Solo, Jawa Tengah pada Minggu (19/6) malam kemarin.

Dalam rapat tersebut juga, Menpora Zainudin Amali secara langsung mendengarkan apa yang dipaparkan Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo terkait pra pelaksanaan Asean Para Games 2022 yang rencananya akan digelar pada 30 Juli-6 Agustus mendatang.

“Malam ini saya melakukan rakor langsung dengan Wali Kota Solo terkait persiapan Asean Para Games 2022. Dan alhamdulilah saya tadi mendapatkan laporan langsung dari Wali Kota Solo, Gibran selaku penanggung Jawab APG 2022 nanti,” ujar Zainudin Amali.

Menpora Zainudin Amali juga menyampaikan bahwa dari pelaksanaan rakor tersebut bisa disimpulkan untuk sementara, seluruh persiapan saat ini berjalan dengan baik.

“Dan insyaallah kita bisa sukses, dan sukses yang kita harapkan yakni, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi,” sambungnya.

Lanjut keterangannya, Menpora Zainudin Amali juga mengatakan bahwa event tersebut diharapkan mampu mendongkrak ekonomi kota Solo dan sekitarnya.

“Mas Wali Kota tadi menyampaikan, mari kita selesaikan pekerjaan ini dengan sebaik-baiknya dan tidak ada masalah di belakang hari. Termasuk sukses ekonomi di Solo dan sekitarnya, event ini saya harapkan bisa mendongkrak ekonomi kota Solo dan sekitarnya,” lanjutnya.

Ada pun Wali Kota Solo yakni Gibran Rakabuming Raka menyampaikan bahwa semua persiapan sudah berjalan baik dan sesuai rencana.

“Saya sudah paparkan ke Pak Menteri, semuanya persiapan berjalan baik dan sesuai rencana. Mulai dari venue, transportasi, hotel hingga opening dan closing sudah kami siapkan dengan baik,” ujar Gibran.

Gibran juga mengatakan bahwa dirinya berharap perhelatan Asean Para Games 2022 mendatang dapat berjalan lancar.

“Harapannya event ini bisa berjalan lancar, karena semua item sydah disetujui Menpora, dan minggu depan akan kami gencarkan lagi publikasinya. Kalau pun ada PR mungkin hanyalah renovasi kecil dan tidak ada masalah,” tukasnya.