JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ofisial klub turut angkat bicara terkait tewasnya dua bobotoh Maung Bandung saat Persib lakoni laga lanjutan Piala Presiden 2022 kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6) kemarin.

Dilansir dari situs Persib Bandung pada Minggu (19/6), Ofisial klub mengeluarkan statement resmi ucapan bela sungkawa terhadap meninggalnya dua bobotoh tersebut.

“Terkait meninggalnya dua orang bobotoh pada pertandingan PERSIB vs Persebaya Surabaya pada lanjutan laga Piala Presiden 2022, Jumat, 17 Juni 2022, tentunya kami sangat menyayangkan hal tersebut dapat terjadi,” Tulis statement klub.

“Kami tentunya berbela sungkawa dan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya dua orang Bobotoh tersebut. Kedua bobotoh yang meninggal dunia itu adalah Asep Ahmad Solihin ((29 tahun), beragama Islam, buruh harian lepas yang tinggal di Blok TVRI Rt. 02 Rw. 03 Kec. Bojongloa Kidul Kota Bandung dan Sofian Yusuf (19 tahun), Islam, pelajar beralamat di Jl. Mandala Rt. 02 Rw. 09 Kec. Kota Bogor Utara Kota Bogor,” lanjut statement klub.

“Saat ini kami terus berkoordinasi secara intens dengan pihak yang berwajib, agar permasalahan ini dapat terselesaikan dengan baik,” tutup statement klub.

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa dua bobotoh yang tewas saat Persib melawan Persebaya tersebut di antaranya yaitu Asep Ahmad Solihin berusia 29 tahun asal Cibaduyut dan Sofian Yusuf berusia 19 tahun asal Bogor.

Tewasnya dua bobotoh tersebut juga telah dibenarkan oleh pihak kepolisian dari Polda Jawa Barat, di mana Kombes Pol Ibrahim selaku Kabid Humas membenarkan bahwa keduanya dinyatakan meninggal dunia.