JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dalam pertemuan itu, keduanya sepakat untuk menjalin kerja sama antara PKB dan Gerindra untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Alhamdulillah malam hari Ini semakin menguat kerja sama itu sampai pada kesimpulan apa yang disampaikan oleh Pak Prabowo, bahwa PKB dan Gerindra siap bekerjasama secara utuh menyeluruh menjelang dan menyiapkan pilpres, pileg dan pilkada di 2024,” kata Cak Imin usai sowan dengan Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6).

Hubungan politik tersebut menurut Cak Imin, PKB sangat berharap tak hanya bisa bekerjasama dengan Gerindra saja, melainkan dengan partai-partai lain. Menurutnya, kerja sama antar-partai termasuk dengan Gerindra penting dilakukan untuk menyukseskan Pemilu 2024.

“Moga-moga kerja sama kita ini bisa terus dilaksanakan bersama partai-partai lain untuk menuju suksesnya pilpres, suksesnya pilakda dan suksesnya pileg di 2024. Dan kita PKB dan Gerindra visi misi tujuan dan perjuangannya sama untuk NKRI yang lebih maju, adil dan sejahtera,” ucapnya.

Setelah pertemuan itu, Prabowo dan Cak Imin terlihat saling bersalaman. Mereka tampak saling menebar senyuman hangat dan berujar soal filosofi kerja sama kedua partai tersebut.

“Jadi apa? Partai kebangsaan yang religius dan partai religius yang nasionalis kebangsaan,” kata Prabowo.

“Demi kebangkitan Indonesia Raya,” timpal Cak Imin.