Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

41 Orang Tewas Akibat Banjir di Bangladesh

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Hujan muson yang menyebabkan banjir meluas di bagian timur laut Bangladesh telah menewaskan 41 orang. Hujan ini juga menyebabkan jutaan orang terdampar, demikian dilansir dari Reuters, Sabtu (18/6).

“Sebagian besar timur laut Bangladesh berada di bawah air, dan situasinya semakin buruk karena hujan lebat terus berlanjut,” demikian dikatakan administrator wilayah Sylhet Mohammad Mosharraf Hossain.

Pemerintah Bangladesh mengatakan, banjir ini merupakan yang terparah sejak tahun 2004, dan diperparah oleh limpasan dari hujan lebat di pegunungan India.

Hujan juga terus turun pada hari ini dan diperkirakan akan semakin lebat selama dua hari ke depan.

Lokasi yang mengalami dampak paling parah, distrik Sunamganj hampir terputus sambungan dari wilayah lainnya di Bangladesh.

4 orang tewas, dan 3 lainnya luka-luka setelah hujan deras menyebabkan longsor ke rumah mereka. Sebagai informasi, Bangladesh telah mengalami buaca ekstrim beberapa tahun belakangan ini.

Para pemerhati lingkungan memperingatkan perubahan iklim dapat menyebabkan lebih banyak bencana di negara dataran rendah dan berpenduduk padat tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jepang Lakukan Peringatan Bencana Karena Hujan Deras

Para pihak berwenang di Jepang meminta puluhan ribu orang untuk mengungsi dari wilayah Ishikawa pada hari Sabtu (21/5).

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru